Mana yang lebih dipilih, rilisan fisik atau digital?

132
0

Masih dalam rangka merayakan ulang tahun IRadio #16TahunIRadio yang akan ditemani oleh Tommy Prabowo dari IRadio Jakarta dengan tamu spesial Vidi Aldiano, Raisa x Isyana, GAC, The Overtunes dan Music Plus.

Ngomong-ngomong, bukan cuma IRadio aja nih yang lagi ulang tahun. Bintang tamu kita, Vidi Aldiano juga lagi merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Happy Birthday, Vidi!

Selain merilis album barunya yang berjudul ‘Persona‘, Vidi juga baru merilis single terbarunya yang berjudul ‘Definisi Bahagia‘.

Vidi mengaku bahwa ia tidak terlalu mempedulikan keuntungan dalam mempersembahkan karyanya. Ia hanya ingin karyanya dinikmati oleh para penikmat musik.

Bahkan, apapun platform-nya mulai dari fisik, digital, hingga free streaming pun tidak masalah buat Vidi.

Sebenarnya, bikin album pun cita-citanya cuma mau album gue diputer di kantin sekolah gue, jadi memang biar karyanya di denger, sesimpel itu.

Nah berikutnya ada dua wanita cantik, siapa lagi kalau bukan Raisa dan Isyana Sarasvati!

Kabarnya, Raisa dan Isyana Sarasvati akan merilis single duet mereka sebagai tanda dukungan satu sama lain yang bakal dirilis pada 30 Maret 2017 lho, I-Listeners!

Menurut mereka, zaman sudah berubah, orang-orang lebih banyak memilih digital daripada CD fisik,

Sekarang memang lagi beralih dari CD ke digital, jadi santai aja ikutin transformasi,” ujar Raisa dan Isyana.

Nah, selanjutnya ada G.A.C dan The Overtunes yang menemani rangkaian keseruan dari acara ulang tahun #16tahuniRadio.

Kalau menurut GAC dan The Overtunes, CD fisik mempunyai sensasi tersendiri dimana kita bisa lebih tau musisi-musisi yang terlibat, bisa melihat artwork bahkan lirik lagu yang ada di rilisan CD fisik.

Digital sebenarnya ya sudah lebih gampang, tapi sebenernya kalau punya fisik lebih kayak punya bukti asli, kayak bener2 ada artwork dan kadang ada fisik yang ada liriknya, dan tau siapa aja musisi yang terlibat di lagunya dijelasin semua disitu,” jelasnya.

Perwakilan dari Music Plus, Andri sendiri berpendapat bahwa untuk mempertahankan eksistensi rilisan fisik, dibutuhkan keterlibatan langsung dari artis-artis yang bersangkutan untuk visit store, agar masyarakat bergairah untuk tetap membeli rilisan fisik.

Kalau Anda, lebih suka rilisan digital atau fisik nih, I-Listeners?

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Nada Inditya Lifa | foto dok. iRadio]

Baca juga:
Berkembangnya transaksi musik digital dari transaksi fisik
“Ghost in the Shell”, film yang diadaptasi dari manga Jepang
Nostalgia bareng lewat film Power Rangers!

LEAVE A REPLY