Penantian Panjang 14 Tahun, Indonesia Maju ke Semifinal Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Thailand

89
0

Tim putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo lolos ke semifinal Piala Uber 2024 setelah penantian selama 14 tahun, setelah berhasil kalahkan Thailand dengan skor 3-0.

Ester memenangkan laga rubber game sengit atas wakil Thailand, Supanida Katethong dengan skor 19-21, 21-19, 21-19 dalam waktu 83 menit.

“Senang bisa membawa Indonesia (ke semifinal), dan menjadi penentu kemenangan juga,” kata Esther dikutip dari Antara.

“Setelah 14 tahun bisa masuk ke semifinal, itu adalh target yang mau kami raih dan kami happy banget,” ujarnya.

Ini merupakan pertama kalinya setelah 14 tahun Indonesia bisa lolos ke semifinal Uber setelah edisi 2010 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Permainan di babak pertama dan kedua berlangsung sengit dan ketat. Kedua pemain ini saling menyerang satu sama lain demi merebut angka. Supanida unggul di babak pertama dengan skor 21-19. kemudian , Ester memaksakan rubber game setelah menang dengan skor identik 21-19.

Bagi Ester, Supanida bukanlah lawan yang mudah, ia adalah pemain dengan tipe menyerang. Tetapi, ritme Ester tidak mau terburu-buru, ia ingin tetap sabar dan tenang.

Gim penentuan kembali berlangsung alot. Bagi Ester, ini adalah rubber game sengit keduanya setelah kalah dari pemain Jepang Aya Ohori pada babak fase grup terakhir, awal pekan ini.

“Ini sangat berarti untuk saya dan tim. Saya tidak mau cepat puas, ini bukan akhir dari segalanya. Saya harus lebih banyak belajar lagi dan bermain lebih baik lagi ke depannya,” kata Ester.