Sajian bebek ala Bebek Malio

341
0

I-Listeners, Anda penggemar Bebek? Harus cobain nih Bebek Malio yang ada di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 117 Tebet, Jakarta Selatan. Sajian bebek dan ayam goreng jadi andalan di sini.

Tapi Anda juga bisa mencicip aneka pelengkap sayuran mulai dari terong goreng, sayur asem, tumis tauge, tumis kol hingga pete goreng.

Terkenal dengan sebutan ‘Spesialis Bumbu Ijo’, bebek di sini disajikan agak berbeda. Seperti contohnya bebek goreng sambal pencit (Rp 28.000) dan juga nasi tempong bebek (Rp 36.000).

Bebek goreng bagian dada disajikan lengkap dengan nasi dan sambal di atas piring rotan beralas daun pisang. Ukurannya cukup besar, dengan warna cokelat keemasan lengkap dengan taburan kremes di atasnya.

Saat menyobek daging bebek, pada bagian luarnya terasa renyah akan tetapi pada bagian dalamnya empuk sempurna. Dagingnya tebal dan ada sedikit lemak bebek di kulitnya. Dicocol dengan sambal pencit atau mangga muda yang pedas asam, rasanya jadi enak.

Bumbu hijau yang dijadikan pelengkap, juga menarik Bumbu ijo terbuat dari campuran beragam rempah-rempah dan menghasilkan semburat pedas gurih bergaya Madura. Selain pedas juga ada semburat bumbu kare yang enak.

Masih dengan gaya Jawa Timur, menu nasi tempong khas Banyuwangi juga tak kalah sedap. Menu nasi tempong bebek ternyata tersaji komplet. Selain bebek goreng, ada irisan tipis tahu goreng, ikan asin dan juga lalapan rebus berupa potongan labu siam dan bayam rebus.

Tumis kangkung (Rp 14.000) bisa menambah asiknya makan bebek goreng. Kangkungnya berwarna hijau segar bertekstur renyah. Bumbunya berupa irisan bawang putih dan juga cabai merah.

Tertarik? Langsung saja datang ke Bebek Malio. Selamat Mencoba!

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks tim newsroom | foto anakjajan]

Baca juga:
An Inconvenient Sequel: Truth to Power, pertarungan melawan global warming
Ketika benci jadi cinta dalam film “A: Aku, Benci & Cinta”!
7 Kebiasaan ini ternyata bikin Anda gendut!

LEAVE A REPLY