5 Makanan paling dicari saat musim hujan

599
0

Bagi sebagian orang musim hujan adalah hal yang paling menyebalkan. Kehujanan, terlambat sampai tujuan, terjebak di tengah kemacetan, dll. Akibat hujan juga rasanya Anda hanya ingin menikmati sepanjang hari di rumah atau berbaring di tempat tidur kan?

Namun, tidak selalu menyebalkan karena ternyata terdapat hal-hal lain yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan di rumah saat hujan, yaitu makan.

Daripada Anda hanya menghabiskan waktu sepanjang hari di atas tempat tidur Anda, lebih baik Anda membuat sesuatu sebagai teman saat hujan alias membuat makanan.

  1. Mie Rebus dengan Telor

Tidak diragukan lagi kelezatan saat menyantap mie rebus saat hujan turun. Disajikan dengan telur akan semakin menambah cita rasa di lidah saat disantap. Biasanya bagi sebagian orang, merebus semangkuk mie adalah hal pertama yang muncul saat hujan.

Anda tidak memerlukan bahan-bahan yang menyulitkan saat membuat mie rebus ini, Anda bisa tetap berada di rumah tanpa kehujanan.

  1. Bakso Kuah

Semangkuk kuah dengan beberapa buah bakso hangat yang disajikan dengan daun bawang dan bihun/mie akan menjadi perpaduan yang sangat komplit saat hujan turun. Tidak hanya mengenyangkan, bakso kuah juga akan sangat menghangatkan tubuh saat disajikan waktu panas.

Bakso kuah juga bukan makanan yang sulit dicari, makanan ini banyak dijajakan di pinggir jalan dengan gerobak atau dipikul.

  1. Roti Bakar

Menyantap roti bakar dengan ditambahkan selai cokelat leleh diatas roti dan dihidangkan dengan teh hangat disaat hujan. Sudah kebayang kan waktu Anda menggigit renyahnya roti bakar cokelat itu?

  1. Gorengan

Memakan gorengan di saat hujan, tidak diragukan lagi kenikmatannya apalagi dipadukan dengan secangkir kopi atau teh hangat. Untuk mencari penjual gorengan, sudah tidak perlu ditanya lagi sebab hampir di sepanjang jalan atau di
depan sebuah mini market mudah ditemukan penjual gorengan.

  1. Jagung Bakar dan Rebus

Mungkin ketika mendengar nama Jagung Rebus, Anda akan langsung berpikir tentang satu tempat yaitu Puncak Pass. Sepanjang jalan menuju Puncak Pass, Anda akan menemui penjual jagung bakar maupun rebus.

Sekarang tidak perlu jauh-jauh pergi ke Puncak untuk mendapatkan makanan ini. Di bilangan Jakarta Selatan salah satunya, dapat banyak ditemui penjual jagung rebus atau bakar dengan harga terjangkau yaitu sekitar 3500-600 rupiah saja lho.

Yuk tunggu apalagi? Jangan buahng-buang waktu Anda hanya berdiam di rumah tanpa melakukan aktivitas apapun (selain tidur tentunya!).

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

[teks Angela Wahyudi]

Baca juga:
Album penuh visual ‘Dramaturgi Underground’ dari Morfem
Diera Bachir bercerita tentang hobi fotografi
Perbedaan banjir dengan genangan

 

LEAVE A REPLY