Kuliner nikmat dan murah meriah di Punclut, Bandung

3366
0

IRadio Keliling bersama Feli Sumayku dan Kamal Rasyid kedatangan traveler yang suka banget nyobain makanan di setiap kota Indonesia! Bernavita Fiana atau akrab disapa Bena, berbagi cerita tentang tempat makan dan nongkrong yang asyik di Bandung nih, I-Listeners!

Menurut Bena, makanan yang wajib I-Listeners cobain waktu lagi berkunjung ke Bandung adalah Bakso Keju yang ada di daerah Cigadung. Bakso biasa yang di dalamnya terdapat dua potong keju kotak, pasti bikin kalian ketagihan!

Selain itu, untuk dessert, ada Toast Cream. Dari namanya sudah ketahuan kan kalau ini adalah es krim yang pakai roti gitu? Tapi bukan yang seperti I-Listeners bayangkan!

“Jadi satu roti tawar panjang yang belum dipotong-potong gitu, dibelah dua terus tengahnya dikosongin. Nah nanti itu diisi pakai eskrimnya deh. Pilihannya toppingnya ada banyak banget. Dan bisa-bisa kita harus rela untuk ngantri karena saking ramenya!”

Kalau menurut Bena, oleh-oleh yang wajib dia bawa sebelum beranjak dari Bandung adalah Cireng Isi yang ada di depan Hotel Sheraton Bandung. Memiliki enam sampai delapan varian, cireng isi sapi pedas yang jadi andalan bagi Bena.

“Sukanya yang isi sapi pedas sih. Dulu satu cirengnya seribuan, mungkin sekarang dua ribu kali ya harganya.”

Untuk main course yang mengenyangkan, enak dan bisa sambil santai ngeliatin pemandangan indah kota Bandung, I-Listeners bisa ke Punclut yang ada di Dago Atas. Cocok banget bagi kalian yang mau makan bareng keluarga, agar kalian tetap hangat di Dago Atas yang dingin!

Terakhir, Bena merekomendasikan makanan yang sebetulnya bukan khas Bandung, tetapi menurutnya ini adalah satu-satunya yang ad adi Bandung. Yaitu Bakmi Jowo DU 76. Tempat makan yang memiliki tempat seperti Rumah Jawa ini berada di jalan Dipatiukur nomor 67. Proses memasaknya pun masih menggunakan arang, dan ayamnya menggunakan ayam kampung.

Sebelum berpisah dengan Feli dan Kamal, Bena punya pesan-pesan nih untuk I-Listeners!

“Kalau aku mending cobain yang baru sih daripada yang udah mainstream gitu. Selain harganya yang lebih murah, kita juga jadi nambah referensi tempat makan di Bandung deh.”

Terima kasih @bernavita yang udah ngajak @kamal_rasyid @nonafeli wisata kuliner di Bandung #IRadioKeliling #MasihPagiPagi

A post shared by 89.6 FM I-Radio Jakarta (@iradiojakarta) on

Terima kasih ya Bena sudah memberi I-Listeners referensi untuk makanan yang enak di Bandung!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Adhi Satria | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Mars Met Venus, warna baru di perfilman Indonesia
7 Mitos traveling yang sering dipikirkan
Sulit bangun pagi? Atasi dengan 5 cara ini

LEAVE A REPLY