Cerita “Mampu Bertahan” dari Lingua

133
0

Dalam Masih Pagi Pagi bersama Feli Sumayku dan Kamal Rasyid kedatangan bintang tamu yang pasti namanya sudah sangat melekat di kalangan pendengar musik Indonesia.

Bertepatan dengan hari #100persenjadul, Lingua hadir ke IRadio Jakarta!

Setelah lama vakum, Lingua merilis album “Mampu Bertahan” tahun 2016 lalu. Band ini¬†terakhir beraktivitas awal tahun 2000. Sejauh mereka berkarier, mereka telah menelurkan tiga buah album.

Nama Lingua pun tetap mereka jaga sedemikian rupa, untuk menjaga orisinalitas grup mereka.

Mereka pun ditanya apa saja kesibukannya masing-masing saat Lingua vakum.

Kalo gue sejak tahun 2010 itu aktif di muay thai, terus kalo Amara aktif di sinetron, sampai sekarang masih,” jawab Frans.

Ari pun juga menceritakan kesibukannya, “Kalo gue sibuk siaran radio di Bandung, nyanyi masih, voice over, terus juga jadi MD.

Mereka juga menceritakan masa-masa Frans dan Amara pacaran. Dulu mereka pacaran itu seringnya di Palaguna, bandung. Namun sekarang Palaguna sudah tidak ada, karena sudah dihancurkan.

Mengenai lagu “Mampu bertahan”, lagu ini diciptakan oleh Pongky Barata. Pongky menceritakan tentang seseorang yang diputuskan begitu saja di tengah jalan.

Di album ini ada 8 lagu. Sudah dua single¬†yang dirilis “Kau Tak Di Sini” dan “Mampu Bertahan”. Album mereka bisa didapatkan di Tokopedia, cukup search Lingua. Ada juga di iTunes dan platform streaming.

Ini dia video Lingua menyanyikan lagu “Mampu Bertahan”!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Gabriella Sakareza]

Baca juga:
Mengenal profesi doula di Indonesia
Sebelah Mata melejit ke puncak Indonesia 40
Batik truntum sebagai budaya ungkapan kasih sayang

LEAVE A REPLY