CFD Jakarta Ditiadakan Saat Perayaan Imlek 2023

8
0
CFD Jakarta Ditiadakan Saat Perayaan Imlek 2023

I-Listeners, Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day (CFD) di Jakarata ditiadakan sementara saat perayaan Imlek 2023 yang jatuh pada hari Minggu (22/1).

Seperti yang kita ketahui, biasanya CFD digelar setiap hari minggu di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman (Simpang Patung Kuda-Simpang Bundaran Senayan).

Hari CFD yang bertepatan dengan perayaan Imlek 2023, Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta memutuskan untuk meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor untuk sementara. Kebijakan itu diumumkan oleh Dishub DKI melalui akun instagram resmi.

CFD Jakarta Ditiadakan Saat Perayaan Imlek 2023“Sehubungan dengan Perayaan Tahun Baru Imlek 2022/2574 Kongzili, pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) pada Minggu (22/1) ditiadakan,” tulis Dishub DKI, Kamis (19/1).

Meski begitu, hingga saat ini Dishub DKI belum mengumumkan apakah car free day akan digelar pada pekan berikutnya.

“Catat tanggalnya dan pantau terus Instagram @dishubdkijakarta untuk mendapatkan informasi terkini seputar pelaksanaan HBKB, ya,” tulis Dishub.

Baca Juga: Melihat Kebolehan Mobil Rantis Maung yang Diresmikan Jokowi dan Prabowo

Sebagai informasi, car free day di Jakarta mulai kembali digelar sejak Mei 2022. CFD dihentikan sejak 11 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid-19) yang merebak di DKI Jakarta.

Dalam perjalanannya, CFD sempat digelar pada Juni 2020, namun saat itu kembali dihentikan karena antusiasme pengunjung yang langsung membludak.

Jadi butra I-Listeners yang ingin berlari di Kawasan CFD Jakarta,untuk sementara harus menundanya terlebih dahulu.

Fadi Syah