Resmi, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

42
0

JAKARTA (24/10) Setelah sukses menggelar Asian Games 2018, Indonesia rencananya akan kembali menggelar ajang Internasional. Kali ini, Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Hal itu dipastikan setelah FIFA melakukan melakukan pertemuan dengan berbagai asosiasi sepakbola dunia di Shanghai, China, Kamis (24/10). Indonesia berhasil menjadi tuan rumah setelah menyingkirkan calon lainnya yakni Peru dan Brazil yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Akan ada 10 stadion yang diajukan PSSI sebagai venue pertandingan untuk Piala Dunia U-20 2021. 10 stadion itu adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion I Wayan Dipta (Gianyar),  Gelora Sriwijaya, Jakabaring (Palembang).

Nantinya dari 10 stadion yang diajukan, FIFA akan memilih stadion mana saja yang layak untuk digunakan. Salah satu syarat FIFA bagi stadion yang akan menggelar turnamen antarnegara adalah kursi stadion haruslah single seat.

Selain Peru dan Brazil, sebelumnya Indonesia juga memiliki beberapa pesaing yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.  Beberapa negara itu adalah Thailand, Myanmar, dan tiga negara yang bakal menjadi tuan rumah bersama yakni Arab Saudi, Uni Emirat Arab, serta Bahrain. Namun, beberapa negara tersebut memutuskan untuk mundur dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

{Teks Tim Newsroom & Berbagai Sumber} {Foto PSSI}