Atta Halilintar Masuk Daftar Youtuber Terkaya di Dunia

49
0

Jakarta (21/8) Youtuber Atta Halilintar masuk dalam daftar 10 YouTuber terkaya di dunia. Berdasarkan data sebuah perusahaan periklanan Purple Moon Promo, YouTuber bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu berada di urutan delapan dengan penghasilan £ 1,372 juta atau lebih dari Rp 23 miliar per bulan.

Anak sulung dari pasangan Lenggogeni Faruk dan Anofial Asmid ini unggul dari YouTuber asal Irlandia, Seán McLoughlin yang berada di nomor sembilan. Kemudian di nomor kesepuluh ada Ian Hecox dan Anthony Padilla lewat kanal YouTube-nya bernama Smosh.

“Pilihan karier modern ini tidak cuma bikin mereka mendapatkan popularitas, karena banyak dari mereka juga jadi berkantong tebal. Kami memutuskan untuk melihat dan mencari tahu 20 YouTuber yang paling banyak menjual produk dan dari iklan,” kata juru bicara Purple Moon Promo.

Tingginya pendapatan pria kelahiran Dumai Riau 25 tahun yang lalu itu tidak hanya didapat dari AdSense YouTube, namun juga dari beberapa usahannya seperti clothing line Atta Halilintar Habit (AHHA), AHHA Hijab, AHHA Publishing, Cake Masa Depan, dan toko oleh-oleh Medan Mulaka.

Atta yang juga menyandang status sebagai ‘Raja Youtuber Asean” ini diketahui memiliki 18,502,044 subscriber (per 20 Agustus 2019). Dengan konten yang berisi eksperimen sosial, prank, musik, serta grebek rumah artis dan lain-lain itu, Atta mampu menjaring 1,622,711,985 penonton.

Selain Atta, YouTuber lain yang masuk ke dalam daftar itu ada PewDiePie di urutan pertama urutan £ 6 juta, Dude Perfect dengan £ 2,8 juta, VanossGaming dengan £ 2,2 juta, DanTDM dengan £ 2,1 juta, JuegaGerman dengan £ 1,8 juta, Markiplier £ 1,7 juta, Collins Key £ 1,7 juta, dengan Jacksepticeye £ 1,360 juta, dan Smosh dengan £ 1,319 juta.

[Teks Tim Newsroom&Berbagai Sumber] [Foto spiritriau.com]