12987827 0

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, kepada Pangeran Andrew, Jokowi mengundang Kerajaan Inggris untuk ikut memeriahkan Festival Keraton Dunia pada awal bulan Desember 2013 mendatang. 

Seusai pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa pihaknya mengundang keluarga kerajaan, salah satunya Inggris, pada 5 hingga 8 Desember besok, karena kan ada festival keraton dunia.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa pembicaraan tersebut, belum bisa mengarah pada hal teknis, seperti apa yang akan ditampilkan oleh Kerajaan Inggris pada festival tersebut nantinya. Beliau baru bisa menceritakan garis besar dari tujuan diadakannya festival yang pertama kali dilakukan. Pangeran tidak bisa memberi jawaban saat ini, tapi pasti akan dikirim jawabannya, begitu ujar Jokowi menirukan ucapan Pangeran Edward.

Jokowi pun mengajukan satu permintaan kepada sang pangeran untuk memeriahkan festival tersebut. Ia berharap Kerajaan Inggris bisa mendatangkan prajurit Inggris, lengkap mengenakan jubah zirah sekaligus tombak dan tamengnya untuk festival tersebut.

Pangeran, berjanji akan memberikan pertunjukan yang terbaik dari Kerajaan Inggris. Tak hanya Inggris, Jokowi mengundang 10 negara yang memiliki kerajaan melalui kedutaan besarnya masing-masing. Jokowi yakin, festival itu dapat menjadi atraksi yang menarik bagi masyarakat di DKI Jakarta tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, Pangeran Andrew juga memberikan undangan kepada Jokowi untuk hadir di London dalam waktu dekat ini.

Namun, Jokowi enggan menyebutkan, terkait apakah undangan resmi tersebut. Bentuk undangannya, seperti sebuah surat digulung-gulung, berpita, persis seperti surat kerajaan zaman dahulu.

SHARE