“Pamit” Tulus, juarai Tangga Lagu Indonesia 40

644

Tulus sepertinya memang tahu bagaimana cara memanjakan ‘Teman Tulus’, nama dari fans Tulus. Setelah menghadirkan single terbaru berjudul “Pamit” lalu disusul oleh music videonya yang mengambil lokasi di Praha, Ceko. Kini Tulus menghadirkan video dokumenter dirinya saat lagu itu dibuat.

Tidak heran mengapa alunan musiknya terdengar begitu indah. Pasalnya, Tulus bekerjasama dengan 50 musisi Praha yang tergabung dalam The City of Prague Philharmonic Orchestra. Dengan suasana hitam-putih, video dokumenter tersebut menambah kesan dramatis dari lagu tersebut. Dan lagu “Pamit” berhasil menjadi jawara Tangga Lagu Indonesia 40.

Disusul Mike Mohede dengan lagu “Ku Sayang Kamu” di posisi kedua. Mike Mohede pasti sedang merasa senang dan bangga karena berkesempatan untuk tampil di konser tunggal Sheila Majid bertajuk ‘30th Anniversary Concert Kerinduan’. Tidak hanya tampil sebagai pengisi acara, Mike juga didaulat untuk berduet dengan penyanyi kenamaan Malaysia tersebut dan menyanyikan lagu “Hadirmu”.

Ada hal menarik yang terjadi setelah duet berlangsung. Sheila Majid bukan memuji suara lembut Mike, namun justru mengatakan bahwa Mike serasa seperti bodyguard bagi Sheila. Maklum, tubuh gempal Mike Mohede memang membuat siapapun gemas, termasuk Sheila.

Posisi ketiga diisi oleh Abdul & The Coffee Theory dengan lagu “Untukmu”. Tidak hanya Mike Mohede yang berbangga hati, rasa yang sama juga tengah dirasakan Abdul karena berkesempatan terlibat dalam album kompilasi ‘Melody Chrisye’. Lagu “Untukmu” sendiri juga merupakan salah satu lagu yang rencananya akan dinyanyikan Almarhum Chrisye, namun dulu dibawakan oleh Tito Sumarsono.

Abdul mengaku, dirinya ditunjuk langsung oleh pihak label untuk membawakan lagu tersebut. Abdul menambahkan juga bahwa dia sangat didukung penuh oleh Istri Alm.Chrisye, Yanti saat akan menyanyikan lagu tersebut. Salut untuk Abdul & The Coffee Theory!

Di jajaran pendatang baru Tangga Lagu Indonesia 40, Nowela menduduki jajaran tertinggi dengan lagu “Kekasih Bukan” di posisi 29, disusul Six Sound Project di posisi 35 dengan lagu “Mungkin Cinta Datang Terlambat”, dan ditutup oleh Ify dengan lagu “Kembalilah” di posisi 38.

Selengkapnya tentang Tanggal Lagu Indonesia 40, bisa di klik di tautan ini I-Listeners, Indonesia 40. [teks Della Hermawan | foto situstulus.com]