Manfaat Menghirup Udara Segar

4012
0
1442630 65775140

Kapan terakhir kali Anda menghirup udara segar di pagi hari? Atau di sebuah taman dengan banyak pepohonan rindang? Ternyata menghirup udara segar di ruangan terbuka memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari situs Kompas.com, penelitian ilmiah membuktikan setidaknya ada empat manfaat dari menghirup udara segar.


1. Menyelamatkan nyawa

Pohon berfotosintesis untuh mengubah karbondioksida menjadi oksigen yang kita gunakan untuk bernapas. Dalam setahun, kehadiran pohon bisa menyelamatkan 850 nyawa dan mencegah 670.000 penyakit pernapasan akut. Pohon juga mempunyai fungsi untuk mengusir polusi dari udara sehingga lebih sehat ketika kita hirup dan masuk kedalam paru-paru.

2. Memperbaiki sistem imun

Berolahraga di lingkungan dengan udara yang bersih bermanfaat untuk meningkatkan sel pembunuh kuman alami dalam tubuh.

3. Menghilangkan stres

Berada di lingkungan dengan udara yang segar dapat membuat Anda menjadi lebih rileks. Berjalan di bawah pohon yang rindang atau mencium aroma bunga juga akan mengusir rasa cemas yang berlebihan.

4. Energi tubuh meningkat

Menghabiskan waktu di alam terbuka dapat membuat tubuh sehat dan segar. Aktivitas seperti itu ternyata dapat meningkatkan energi pada tubuh hingga 90 persen.

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, carilah tempat-tempat terbuka dengan kualitas udara yang baik agar tubuh Anda dapat sehat, segar, dan bersemangat. ¬´ [teks @nandazahra | foto sxc.hu] 

LEAVE A REPLY