Haji Backpacker: Perjalanan Spiritual Menemukan Tuhan

273
0
IrFM-Haji Backpacker

Satu lagi film bertema religi yang dikemas dengan begitu apik, berjudul Haji Backpacker. Tidak, film ini tidak menceritakan bagaimana menunaikan ibadah haji dengan biaya murah. Film ini bercerita tentang perjalanan spiritual seseorang yang merasakan kembali kehadiran Tuhannya ditengah amarah dan masalah yang mendera.


Film besutan sutradara muda, Danial Rifki, ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Mada [Abimana Aryasatya] yang awalnya merupakan seseorang yang taat beribadah. Suatu ketika, kematian ibunya dan harapannya yang kandas untuk menikahi Sophia [Dewi Sandra] membuatnya marah dan memutuskan untuk melupakan Tuhannya.

Mada kemudian memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah dan berkelana dari satu kota ke kota lain, dari satu negara ke negara lainnya. Dalam pemberhentiannya, ia bersenang-senang, minum-minuman keras dan mencari kebahagiaan duniawi, namun ia juga merasakan jiwanya kosong.

Di saat kerapuhan dan kegaluan melanda, Mada kembali merasakan kehadiran Tuhan lewat serangkaian peristiwa yang ia alami. Lambat laun, Mada menyadari bahwa selama ini Tuhan tidak pernah meninggalkannya, bahkan Tuhan selalu menjaganya.

Haji Backpacker mencoba merangkai sebuah perjalanan spiritual seorang Mada melintasi 9 negara sebelum akhirnya sampai ke kota suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. Dalam perjalanan tersebut, banyak peristiwa yang membuktikan kasih sayang Tuhan yang begitu luas.

Dalam film ini, Dewi Sandra juga turut menyanyikan soundtrack Haji Backpacker yang berjudul “Aku Pulang”. Selain Dewi Sandra, Dewi Gita dan Pipik Dian Irawati juga ambil bagian mengisi soundtrack film yang diproduksi Falcon Pictures tersebut.

I-Listeners penasaran dengan perjalanan spiritual Mada yang mengharukan? Saksikan Haji Backpacker di bioskop seluruh Indonesia yang akan tayang 2 Oktober mendatang. ¬´ [teks @nandazahra | foto @FalconPictures_]

Haji Backpacker

Sutradra Danial Rifki

Pemain Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati, Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, Kenes Andari

Produser HB Naven, Frederica

Produksi Falcon Pictures

Genre Drama – Religi

Durasi 107 Menit

LEAVE A REPLY