Makna Kehilangan Bunga Citra Lestari di “12 Tahun Terindah”

201
0

Kepergian Ashraf Sinclair di awal tahun 2020 menjadi titik terendah dalam hidup Bunga Citra Lestari (BCL).  Lima bulan sudah BCL menghabiskan waktu di rumah, mencoba memahami situasi, berdamai dengan keadaan, dan bangkit kembali untuk menemukan kenyamanan dalam berkarya.

Curahan isi hatinya yang dituangkan dalam buku harian, kini dikembangkan menjadi sebuah tutur yang jujur dalam lagu. Bersama sahabat-sahabatnya, Ifa Fachir dan Andi Rianto, lahir “12 Tahun Terindah” yang bercerita tentang kebingungan BCL menghadapi hari tanpa pasangan hidupnya.

“Saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf, dan saya merasa bersyukur karena Tuhan memberikan saya 12 tahun terindah bersama Ashraf.  Melalui suka dan duka, saya percaya kalau cinta itu ada.”

“12 Tahun Terindah” menjadi sebuah bagian dari perjalanan BCL melanjutkan hidupnya setelah kepergian Ashraf.  Untuk pertama kalinya ia belajar menulis lirik lagu, dan merekam lagu sendiri di studio kecil yang ia buat di rumahnya.  Video klip lagu ini disutradarai oleh Adam Sinclair, yang tidak lain adalah adik kandung dari Ashraf.  Lagu ini dirilis tanggal 19 Juli 2020, di bawah label BASH Music Company miliknya.

Lagu ini bisa dinikmati di YouTube Channel BCL, dan dapat didengarkan di platform musik digital mulai 24 Juli 2020.

 

“Terima kasih Tuhan, Kau tlah berikan 12 tahun terindah bersama dirinya.”