Lagu “Melodi” berada di posisi puncak Indonesia 40

930
0

“Melodi” dari D’Masiv naik satu peringkat dari minggu lalu. Single yang menjadi andalan dari band yang digawangi Rian Ekky Pradipta, Rayyi Kurniawan, Wahyu Piadji, Dwiki Aditya, dan Nurul Damar Ramadhan ini menduduki peringkat pertama.

Video klip “Melodi” sudah ditonton 250.000 kali di YouTube dalam kurun waktu seminggu setelah dirilis! Genre dari lagu ini adalah folk, dan untuk pertama kalinya Wahyu sebagai pemain drum, tidak memainkan full drum set.

Single “Melodi” menjadi lagu terakhir dari album kelima yang digarap band D’Masiv ini.

Menurut Rian, lagu “Melodi” ini berbeda dari lagu D’Masiv lainnya karena lirik dalam lagu Melodi ini membuat pikiran para pendengarnya lebih tenang.

Lanjut ke posisi kedua, ada penyanyi cantik Maudy Ayunda dengan singleSatu Bintang di Langit Kelam”. Single ini naik satu peringkat setelah sebelumnya menduduki peringkat ketiga.

Lagu ini menjadi soundtrack dari film yang di bintanginya Trinity, The Nekad Traveler, yang mana lagu ini juga merupakan ciptaan dari penulis hebat Dee Lestari. Dee terinspirasi membuat lagu ini dari sebuah buku kumpulan puisi milik Sapardi Djoko Damono yang berjudul Hujan Bulan Juni.

Cerita dari lagu ini sendiri berkisah tentang keikhlasan hati ketika cinta bertepuk sebelah tangan ini. Pernah juga dipopulerkan oleh grup vokal Rida, Sita dan Dewi (RSD) pada tahun 1995 silam.

Hal ini menjadi sebuah kebanggan untuk Maudy Ayunda, karena ia dapat bekerja sama dengan Dee Lestari dan dapat menyanyikan lagu ciptaannya.

Selain 2 jagoan di minggu ini, ada pendatang baru yang tak kalah menarik di Tangga Lagu Indonesia 40. Ada Raisa X Isyana dengan single “Anganku Anganmu”

Duet ini menjadi duet maut untuk pendengar dan penikmat musik Raisa dan Isyana. “Anganku Anganmu” adalah sebuah lagu pop yang megah. Dibuka dengan alunan piano yang indah dan menenangkan, suara Raisa pun terdengar, disusul dengan suara Isyana yang tak kalah merdu.

Meskipun memiliki karakter suara yang berbeda, keduanya mampu menunjukkan power-nya masing-masing.

Lirik lagu “Anganku Anganmu” diciptakan Raisa dan Isyana, sedangkan studio dan co-produser oleh Marco Steffiano dari Barasuara yang diperindah oleh alunan string dari Alvin Witarsa.

Dengan pencapaian “Anganku Anganmu”, fans berharap kolaborasi Raisa dan Isyana Sarasvati tidak berhenti di lagu ini dan berlanjut di lagu-lagu berikutnya. Kira-kira akan seperti apa ya? Kita tunggu saja ya, I-Listeners!

Ingin tahu siapa saja yang ada di list Indonesia 40? Cek saja di siniI-Listeners!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Miranti | foto republikmusisi.com]

Baca juga:
Rizky Febian kembali merilis single baru
Film “Hangout” tayang di Okinawa Film Festival
Cerita ‘Sempurnalah Hidupku’ bersama Winda Viska

 

LEAVE A REPLY