Kisah Nadir Rosa berkarier sebagai penata rambut

988
0

Pagi Pagi Berkarier bersama Feli Sumayku dan Kamal Rasyid kali ini kedatangan tamu seorang hair stylist yang cukup terkenal di kalangan artis, yaitu Nadir Rosa.

Awal pertama kali ia mencukur rambut itu, saat ia mencukur rambut temannya saat SMP. Kejadian itu pun membuatnya merasa menemukan bakatnya.

Ketika yang lain suka menggambar biasa, Nadir Rosa suka menggambar potongan model rambut. Saat ditanya bakat ini muncul darimana, ia menjawab bakat ini turunan ayahnya yang dahulu seorang tukang cukur keliling.

Mengawali kariernya di Padang tahun 1992, ia tak hanya menjadi hair stylist. Dia juga ikut terjun dalam dunia dancing dan modeling.

Nadir kuliah di IKIP jurusan Desain Busana, namun dirinya tetap merasa lebih prefer ke hair stylist, hingga akhirnya ia memutuskan berhenti kuliah. Nadir tak mengenyam pendidikan di dunia hair stylist, dia langsung terjun di dunia modeling dan mempraktikkannya di sana. Nadir pun sukses di Padang dan mempunyai banyak client.

Karena keadaan membuatnya harus pindah ke Jakarta, hal ini mau tidak mau membuat Nadir harus mulai dari nol lagi. Nadir harus mencari client lagi. Sempat tak ada kerjaan selama setahun tapi ia tidak diam saja, ia berusaha mencari sponsor. Marketingnya pun dikerjakan sendiri oleh Nadir.

Mendapat dorongan dari artis Donita untuk membuat Instagram 2 tahun lalu, akhirnya Nadir membuatnya dan melakukan marketing di Instagram juga. Dari sana keberhasilannya pun semakin naik drastis.

Alasan mengapa ia bisa dikenal oleh artis-artis adalah lokasi tempat Panggaya By Nadir ada di sebelah manajemen artis dan model. Di sanalah ia bertemu dengan pemilik dan manager para artis ataupun model yang membuatnya menjadi langganan.

Meski saat ini sedang fokus ke Panggaya, tapi ia tak menutup kemungkinan ia berharap bisa membuat sekolah khusus hair stylist.

Jika ditanya penata rambut atau hair stylist menghasilkan uang atau tidak, Nadir menjawab uang pasti otomatis akan ikut juga. Di tempat Nadir sendiri hampir setiap hari banyak pelanggan yang datang.

Untuk mengasah skill-nya lagi, Nadir mengakui bisa belajar kapan saja. Ketika ia melihat orang dimana pun, melihat rambutnya membuatnya bisa mendapatkan ide.

Nadir membagi pesan untuk para I-Listeners untuk yang ingin memulai kariernya adalah cari yang kalian suka dan perlu komitmen, dan uang adalah akibat dari karier yang kita mulai.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Hardianti Budhi]

Baca juga:
Vin Diesel kembali beraksi dalam xXx: The Return of Xander Cage
Menyapa ujung barat Indonesia bersama Rani
Film dokumenter Rio Dewanto, “Petani Mekar Jaya”

Gabriella Sakareza
Latest posts by Gabriella Sakareza (see all)

LEAVE A REPLY