Anna, Kisah Penuh Intrik Agen Cantik KGB

103
0
Ilisteners, Ada banyak produksi film tentang agen rahasia. Terbaru, bisa anda saksikan adalah “Anna” karya sutradara Luc Besson. Sutradara asal Perancis ini, dikenal dengan karya-karya film bergenre action, antara lain Lucy (2014) dan Valerian City of A Thousand Planets (2017).
Di film ini, tokoh Anna diperankan oleh model asal Rusia, Sasha Luss. Sebelumnya, mereka juga pernah bekerjasama di film Valerian City of A Thousand Planets.
Anna menceritakan tentang seorang wanita muda asal Rusia bernama Anna Poliatova (Sasha Luss) yang kemudian direkrut menjadi agen KGB. Dalam perjalanan, Anna kemudian menyamar menjadi supermodel terkenal, dan siap membunuh target yang diminta oleh KGB.
Kemampuannya membunuh tiap target menjadikan Anna salah satu agen rahasia yang paling mumpuni di KGB. Bermodal wajah cantik dan memikat, Anna dengan mudah melumpuhkan para target-targetnya. Konflik pun hadir disaat Anna merasa lelah dan ingin bebas dari aktifitasnya sebagai agen rahasia.
Alur cerita film ini disajikan dengan gaya maju mundur, dengan maksud untuk membuat film ini lebih menarik untuk bisa dinikmati lewat twist-twistnya. Karena dari segi jalan cerita dan eksekusi, film Anna boleh dibilang biasa-biasa saja dan relatif mudah untuk ditebak.
Adegan action dan perkelahian antara Anna dengan para targetnya juga terbilang biasa saja di film ini. Selain itu, tidak ada momen yang bisa membuat film ini cukup bisa dikenang dari kebanyakan film agen rahasia lainnya.
Yang membedakan film ini dari film agen rahasia lainnya adalah  tokoh sentralnya yang seorang agen KGB dengan intrik yang juga diberikan oleh agen KGB lainnya. Memang ada tokoh CIA di film ini, tapi bukan menjadi tokoh sentralnya.
Selain Sasha Luss, Anna yang mulai tayang di Indonesia mulai 26 Juni 2019 ini dibintangi oleh Luke Evans, Cillian Murphy, dan Hellen Mirren. Karena banyaknya adegan kekerasan dan seksual, Lembaga Sensor Film mengkategorikan Anna sebagai film Dewasa alias untuk 17 tahun keatas. Selamat menonton ya.
Berikut ini trailer Anna :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto imdb]