Album religi GIGI berisi lagu lawas Islami

3218
0
Band Gigi
Band Gigi

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, band GIGI meluncurkan album religi, bertajuk Mohon Ampun.

Ini memang bukan kali pertama bagi band yang digawangi Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Dewa Budjana dan Gusti Hendy ini menggarap album religi, namun rasa rindu akan suasana di masa lalu, dimana tembang bernuansa islam milik Bimbo kerap diputar di bulan Ramadhan, menjadi motivasi pembuatan album Mohon Ampun.

Saat peluncuran album Mohon Ampun, sang vokalis, Armand Maulana memaparkan, jika GIGI terinspirasi membuat album religi yang berisikan lagu-lagu lawas.

“Kita balik lagi ke zaman dulu. Dulu kita banyak dengar album religi Indonesia, terutama Bimbo. Atmosphere zaman saya dulu mendengarkan lagu Bimbo asik banget kalau bulan puasa,” jelas Armand saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta, 10 Juni 2015.

Adapun 10 lagu lawas tersebut dibuat dengan aransemen baru, seperti “Mohon Ampun” yang dulu pernah dibawakan oleh Vina Panduwinata, “Perdamaian”, “Kota Santri”, “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”, dan lainnya.

Lalu mengapa GIGI me-aransemen ulang lagu-lagu yang pernah ada di album terdahulu?

“Mempertahankan eksistensi kan dari karya, kemunculan berita, off air, dan sebagainya. Ini salah satu cara GIGI untuk tetap eksis,” jelas Hendy, penggebuk drum di kubu GIGI.

Thomas Ramdhan menambahkan, jika ia bersama GIGI tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

“Kalau dikasih jalan sama Allah, dan ada jalurnya kenapa ditinggalkan? Jujur saja ini bukan masalah uang atau apapun. Gue pribadi ingin main musik setiap hari. Buat gue ini adalah jalan dan rezeki dari Allah,” ucap sang bassis, Thomas.

Sebelum album religi Mohon Ampun diluncurkan, GIGI telah memiliki beberapa album religi, yaitu Raihlah Kemenangan (2004), Raihlah Kemenangan Repackage (2005), Pintu Sorga (2006), dan Amnesia (2010). [teks @pria_nastar/@esthia |foto @ryanstones]

LEAVE A REPLY