5 Tips liburan untuk si pelupa

50
0

Melupakan sesuatu saat hendak liburan atau ketika sudah berada di destinasi tujuan akan menjadi hal yang sangat merepotkan, I-Listeners!

Mulai dari lupa waktu, tujuan, serta barang-barang. Apalagi jika kartu identitas, paspor, atau bahkan tiket pesawat yang lupa untuk dibawa dan Anda terlanjur di bandar udara.

Kebiasaan melupakan sesuatu ini bisa diatasi dengan beberapa trik agar tak menyusahkan orang lain serta diri sendiri. Berikut adalah triknya!

1. Membuat daftar barang untuk dibawa

Gunakan sistem checklist untuk memudahkan Anda dalam mengecek barang apa saja yang sudah dibawa dan yang belum. Lakukan ini saat hendak pergi dan pulang dari liburan.

2. Membuat jadwal

Susun jadwal berisi kegiatan apa saja yang ingin dilakukan atau daerah yang ingin dikunjungi saat liburan. Jadwal tidak perlu terlalu spesifik agar Anda tidak merasa seperti robot. Apabila takut kertas berisi jadwal tertinggal, maka tulislah di ponsel Anda.

3. Foto patokan jalan

Apabila takut lupa lokasi penginapan atau stasiun kereta untuk pulang, foto landmark atau sesuatu yang mudah dilihat sebagai patokan. Anda cukup melihat foto tersebut dan mencarinya atau bertanya ke warga setempat dimana keberadaannya.

4. Lihat peta

Manfaatkan peta digital dan teknologi GPS yang ada di smartphone untuk mencari jalan pulang jika Anda lupa jalan apa yang telah dilalui tadi atau tersesat.

5. Foto barang-barang penting

Tidak menutup kemungkinan juga barang yang dibawa akan terlupakan di restoran atau resepsionis hotel. Foto barang-barang penting Anda agar mudah untuk meminta bantuan orang lain dalam mencarinya karena menunjukkan rupa benda tersebut yang ada di foto.

[sumber Her World Indonesia | foto essentialtravel.co.uk]

Baca juga:
Kontroversi di balik film “Posesif”
Pemain sepak bola yang meninggal di Liga Indonesia
Rasa es krim unik di Jakarta yang wajib dicoba

LEAVE A REPLY