Ternyata, beberapa hal yang mungkin tak terlintas di pikiran berikut bisa jadi penyebab Anda kerap mengalami distraksi dan sulit fokus saat beraktivitas, lho. Simak!

Terlalu Perfeksionis

Saat berhadapan pada satu hal Anda kerap berambisi untuk mendapatkan nilai yang sempurna. Tanpa Anda sadari, otak Anda juga menciptakan rasa ketakutan akan kegagalan yang tinggi di saat bersamaan.

Dalam keadaan ini, tubuh Anda akan rentan terhadap stres yang buat Anda justru sulit fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Membuat to-do-list pada hal-hal penting yang bisa Anda lakukan, hal yang Anda takutkan, dan target yang ingin dituju bisa bantu Anda untuk tetap berada pada jalur yang tepat.

PMS

Meningkatnya hormon estrogren dan progesteron secara drastis saat PMS menjadi penyebab Anda kerap mengalami distraksi. Anda bisa membantu menyeimbangkan hormon dengan rajin melakukan workout dalam masa ini.

Kurang Zat Besi

Kadar zat besi yang cukup dibutuhkan dalam tubuh sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya konsetrasi Anda. Konsumsi makanan kaya zat besi minimal empat kali dalam seminggu mampu meningkatkan daya ingat dan kemampuan fokus terus meningkat.

Mengonsumsi Kopi Saat Perut Kosong

Kopi memang kerap menjadi sahabat setia dalam keseharian Anda dalam meningkatkan mood dan semangat bekerja. Tapi mengonsumsinya dalam keadaan perut belum terisi makanan (apalagi pagi hari) justru menjadi pencetus meningkatkatnya hormon kortisol dan adrenalin yang menyebabkan stres.

Hal inilah yang buat tubuh Anda sulit fokus pada beberapa hal yang harus diselesaikan.

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto chalenejohnson.com]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Perjalanan Ayam Gepuk Pak Gembus
Aturan untuk angkutan umum di Jakarta
Annabelle: Creation siap “menghantui” Anda!

SHARE