GOTG1

Judulnya Guardians of the Galaxy [GOTG] yang diangkat dari komik Marvel. Pertama kali terbit pada tahun 1969 dengan judul sama, para karakter dalam kisah ini diharuskan berkerjasama untuk melawan kekuatan kosmik. 

GOTG mengisahkan seorang pilot jet luar angkasa bernama Peter Quill [Chris Pratt] berjuluk Star Lord, yang terdampar dan menyadari dirinya menjadi objek perburuan setelah ia mencuri bola misterius yang diinginkan Ronan the Accuser [Lee Pace]. Ronan adalah penjahat super yang mampu mengancam seluruh alam semesta.

Di saat itulah, Peter bergabung dengan Drax the Destroyer [Dave Bautista], Gamora [Zoe Saldana], Groot [Vin Diesel], dan Rocket Raccoon [Bradley Cooper]. Mereka adalah sekelompok makhluk ruang angkasa yang pada akhirnya membantu Peter menghadapi Ronan.

Adegan-adegan perkelahian di film ini juga terlihat seru dan menarik. Jalan cerita mengalir dengan lancar dan tidak membosankan. Secara keseluruhan film ini seakan dibuat sebagai sebuah perkenalan dari tim GOTG kepada para penonton. Dan usaha untuk memperkenalkan tim ini juga cukup berhasil, karena kita akan dibuat bertanya mengenai apa yang akan dilakukan tim superhero ini di film-film selanjutnya.

Salah satu hal menarik lainnya adalah unsur komedi yang ada di film ini. Beberapa film Marvel sebelumnya memang juga kental dengan unsur komedi. Beberapa adegan dan dialog dalam film-film sebelumnya bahkan bisa menjadi meme yang populer di internet. Misalnya di awal dan menjelang akhir film, kita disuguhi aksi kocak Quill yang terlihat cukup aneh untuk sebuah film tentang makhluk-makhluk luar angkasa.

Adegan lucu yang terjadi menjelang akhir cerita berhasil  memberikan efek kejutan bagi para penonton, sehingga kita dibuat tertawa oleh ulah Quill. Karakter Quill, Rocket, dan Groot menjadi daya tarik dalam film ini karena masing-masing unik.

Di bagian lain, film ini juga menggunakan musik-musik yang populer di tahun 1960-1970-an. Lagu ‚ÄúHooked on a Feeling‚Äù yang dinyanyikan oleh B.J Thomas pada 1969. Lagu-lagu ini membuat kita serasa berada di masa depan dan masa lalu. Penasaran? Selamat menyaksikan. ¬´ [foto GOTG]

Guardians of The Galaxy

Sutradara James Gunn

Pemain Chriss Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Bradley Cooper, Vin Diesel

Genre Action

Durasi 122 menit

SHARE