IrFM-poster-film-ketika Tuhan jatuh cinta

Apa rasanya ya kalo orang yang kita cintai ternyata justru sudah dijodohkan oleh orangtuanya?

Kisah asmara nan pelik ini dialami Fikri, seorang pemuda yang dibesarkan keluarga sederhana, kemudian tumbuh menjadi sosok lelaki yang shalih dan mandiri. Meski tidak disetujui ayahnya, Fikri kemudian nekad pergi ke Bandung untuk kuliah dan berusa mewujudkan cita-citanya menjadi seniman lukisan pasir. Sampai akhirnya ia bertemu dan menjalin hubungan dengan teman kuliahnya, Leni.

Sayangnya, kehidupan cinta Fikri dan Leni tak berjalan mulus. Fikri justru berjiwa besar, dengan tulus mengingatkan kekasihnya Leni agar menuruti perintah orangtuanya yang meminta Leni menikah dengan pria lain.

Konflik semakin rumit, ketika Fikri mendengar Leni tidak bahagia dengan pernikahannya. Sementara di sisi lain, diam-diam Shira, pengagum lukisan Fikri ternyata juga memendam cinta mendalam pada Fikri. Lantas, siapakah perempuan yang akhirnya dipilih Fikri?

Akting Reza Rahardian yang berperan sebagai Fikri kembali memukau di film Ketika Tuhan Jatuh Cinta ini. Sekali lagi dia menunjukkan kepiawaian di dunia seni peran. Film karya sutradara Frasiska Fiorella ini, juga mampu menampilkan setting sosial sisi nilai-nilai religi, yang berhadapan dengan nilai-nilai western.

Meski memiliki kadar konflik yang lumayan rumit film ini cukup mudah dicerna dan dinikmati. Selain Reza Rahadian, pemeran film ini antara lain Aulia Sarah, Renata Kusmanto, Enzy Storia, dan Didi Petet. ¬´ [foto istimewa]

SHARE