Dalam Indonesia 40 Spesial bersama Sandy Andarusman, masih dalam nuansa HUT IRadio #16TahunIRadio, makin semangat karena kedatangan tamu yang istimewa. Musisi yang banyak banget fansnya, siapa lagi kalau bukan Slank!

Kedatangan Slank kali ini untuk cerita tentang album barunya berjudul Palalopeyank. Album ini menjadi one of the best ever dari Slank lho!

Dalam penggarapan album ini, lagu “Terlalu Pahit” menjadi lagu yang paling sulit karena bagaimana membuat lagu ini lebih orkestrasi, maka harus didengarkan berulang-ulang dan diubah notasinya.

Album ini di-mixing mastering oleh Steve Lillywhite. Familiar sama namanya? Ya, ia adalah produser untuk band legendaris Rolling Stone.

Dalam album barunya ini, Slank mencoba untuk kembali ke jalur rock, namun di beberapa lagu tetap ada yang beraliran blues, bahkan ada kolaborasi mereka dengan penyanyi muda berbakat, yaitu Wizzy.

Ternyata ini menjadi salah satu masukkan dari Steve Lillywhite lho, untuk menambah satu lagu kolaborasi dengan penyanyi wanita. Dan beruntunglah Wizzy bisa diajak kolaborasi bersama Slank lewat lagu “Terlalu Pahit”.

Balik lagi ke albumnya, Palalopeyank ternyata bercerita tentang isu yang belakangan ini sering terjadi di masyarakat.

“Palalopeyank bercerita tentang orang-orang yang suka menyebar kebencian, menyebar hoax, generasi alay, kepo, generasi gadget yang research-nya lewat Google doang. Kalau ada yang kayak gini, diemin aja, tapi kita hashtag-in aja #Palalopeyank,” cerita Slank dibalik album terbarunya ini.

Tidak ketinggalan live performance dari Slank nih, I-Listeners. Lagu hitsKu Tak Bisa” serta lagu terbaru mereka, “Palalopeyank” dibawakan untuk I-Listeners!

Mau lihat seperti apa mereka menyanyikan lagunya? Ini dia!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza | foto dok. IRadio FM]

Baca juga:
Pantai yang belum terjamah di Bali
Mana yang lebih dipilih, rilisan fisik atau digital?
Nostalgia bareng lewat film Power Rangers!