Bagi I-Listeners generasi 90-an, pastinya tahu serial TV Wiro Sableng 212 yang populer di eranya tersebut kan?

Wiro Sableng 212 sendiri diangkat dari sebuah novel karya Bastian Tito dengan judul yang sama. Film ini sukses menghibur penonton di setiap hari Minggu.

Kesuksesan Wiro Sableng 212 pada masa itu membuat Fox International Productions tertarik untuk menjadikannya film. Bekerja sama dengan Lifelike Picture menjadikan serial silat tersebut menjadi sebuah film layar lebar.

Dan ini merupakan kali pertama Fox International Productions, bagian dari 20th Century Fox Film Corporation, terlibat dalam pembuatan film Indonesia.

Wiro Sableng 212: Pendekar Kapak Maut Naga Geni, disutradarai oleh Angga D. Sasongko. Vino G. Bastian akan perankan sosok Wiro Sableng. Koreografi laganya akan diarahkan oleh Yayan Ruhian. Sang istri, Marsha Timothy juga turut hadir dalam film ini.

Setelah 17 tahun sejak Petualangan Sherina, ini merupakan kali pertamanya Sherina Munaf memainkan peran untuk layar lebar.

Wiro Sableng 212 sendiri merupakan serial TV terpanjang di sejarah perfilman Indonesia, yang kemudian selesai di tahun 2006.

Film ini direncanakan tayang pada 2018 mendatang, dan sedang dalam proses penggarapan. Sinopsis dan karakter masih belum dikonfirmasi oleh pihak produksi Wiro Sableng 212 ini.

Bagi I-Listeners yang penasaran bagaimana jadinya film Wiro Sableng terbaru ini, nantikan terus beritanya ya!

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara | sumber rollingstone.co.id | foto warkota.tribunnews.com]

Baca juga:
Film “Posesif”: Refleksi tentang memiliki dan dimiliki
Film ‘Chrisye’ berlatarkan perjuangannya dalam industri musik
Hujan Bulan Juni: Film yang diangkat dari puisi