Selain KKN di Desa Penari, Ini 4 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata

43
0

Film horor berjudul “KKN di Desa Penari” telah menarik perhatian penikmati film Tanah Air belakangan ini. Maklum saja, film “KKN di Desa Penari” diambil dari kisah nyata yang bermula dari thread di media sosial Twitter.

Sejak penayangan perdananya pada 30 April 2022, film “KKN Desa Penari” sudah ditonton 6 juta penonton bioskop menurut data Film Indonesia. Bahkan, “KKN di Desa Penari” pun masuk dalam tiga besar film terlaris di Indonesia.

Film horor Indonesia memang punya tempat tersendiri dihati penikmat film Tanah Air. Apalahi yang didasari oleh kisah nyata, yang membuat adegan terasa tidak mengada-ada.

Berikut ini 4 film Horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata.

Terowongan Casablanca (2007)

Film Terowongan Casablanca merupakan salah satu film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata dari masyarakat sekitar yang menyaksikan Kuntilanak Merah di Terowongan Casablanca. Film ini dibintangi Ardina Rasti, Asha Shara, dan Nino Fernandez.

Hingga kini Terowongan Casablanca masih menjadi cerita mistis legendaris di kota Jakarta. Bahkan, kendaraan yang lalu lalang di Terowongan Casablanca memiliki “ritual” khusus yakni dengan membunyikan klakson.

Rumah Pondok Indah (2006)

Film Rumah Pondok Indah  merupakan film horor yang dirilis di tahun 2006. Film ini dibintangi oleh Asha SharaRicky HarunChintami Atmanegara, Amelia, Arswendi NasutionTiti QadarsihRuhut Sitompul, Arie Timmy dan Krisno Bossa.

Film Rumah Pondok Indah  merupakan gabungan antara cerita nyata rumah Pondok Indah ditambah dengan mitos-mitos yang ada. Film ini menceritakan soal pembunuhan yang terjadi di rumah yang berada di kawasan Pondok Indah. Pematung bernama Tio membunuh pacarnya sendiri, Maya, yang kemudian dijadikannya patung yang ditempatkan di rumahnya.

Mata Batin (2017)

Film Mata Batin dibintangi oleh Jessica Mila, Bianca Hello, Denny Sumargo, Citra Prima, dan Epy Kusnandar. Sementara sutradara dari film ini adalah Rocky Soraya.

Film yang dirilis tahun 2017 tersebut mengangkat kisah nyata dua saudara perempuan yang harus kembali tinggal di rumah masa kecil mereka. Dalam rumah tersebut, ternyata banyak tinggal makhluk halus dan menghantui sang adik, sehingga membuatnya berperilaku aneh. Konflik pun dimulai ketika sang kakak membuka mata batin dari sang adik.

Baca Juga: Nicholas Saputra & Ariel Tatum Tampil Mesra di Trailer Sayap Sayap Patah

Danur (2017)

Sama halnya seperti KKN di Desa Penari, film Danur juga disutradarai oleh Awi Suryadi. Film Horor ini juga mengajak Prilly Latuconsina memerankan karakter utama.

Film Danur diangkat dari kisah nyata Risa Saraswati, yang merupakan seorang penulis. Risa Saraswati adalah seorang perempuan indigo, yang memiliki sahabat-sahabat dari dunia lain. Ini merupakan kisah nyata yang dialami Risa sewaktu kecil saat tinggal di Bandung.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah