Program Jakarta Cinta Quran Ajak Umat Muslim di Jakarta Ngaji Serentak Pukul 10.00 WIB

93
0
Program Jakarta Cinta Quran Ajak Umat Muslim di Jakarta Ngaji Serentak Pukul 10.00 WIB

Dalam Peringatan Nuzulul Qur’an BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan program Jakarta Cinta Quran yang mengajak umat muslin Jakarta untuk membaca Al-Quran secara serentak pada hari Rabu, 20 April pukul 10.00 WIB.

Program BAZNAS tersebut turut didukung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang turut mengajak umat muslim di seluruh Jakarta untuk mengikuti program tersebut. Adapun surat yang dibaca adalah Al Fatihah dan Ar-Rahman.

Program Jakarta Cinta Quran Ajak Umat Muslim di Jakarta Ngaji Serentak Pukul 10.00 WIB

“Pada tanggal 20 April pukul 10.00 WIB warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Al-Qur’an pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing,” kata Anies dalam sebuah video yang tayang di akun @baznasbazisdkijakarta, Selasa (19/4/22).

“Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, bisa di mana saja,” jelasnya menambahkan.

Sementara itu, malam nanti merupakan peringatan Nuzulul Quran. Hal ini merupakan salah satu peristiwa penting umat Islam di dunia. Nuzulul Quran selalu diperingati di setiap 17 Ramadan. Arti dari Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Alquran dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk umat manusia.

Baca Juga: Ternyata Kulit Pisang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

I-Listeners juga bisa mengunggah kegiatan Jakarta Cinta Quran di akun media sosial pribadi Anda dalam menandai keikutsertaan dan dukungan terhadap program dari BAZNAS ini, sertakan juga hashtag #JakartaCintaQuran untuk memeriahkan program Jakarta Cinta Quran

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)