Piala Dunia U-17 Usai, FIFA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah U-20 2025!

24
0

Piala dunia U-17 yang diselenggarakan Indonesia di tahun ini resmi telah usai setelah pertandingan final antara Jerman melawan Perancis dimenangkan oleh Jerman melalui adu penalti.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menonton final Piala Dunia U17 2023 secara langsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) yang dihadiri oleh 13.037 penonton.

“Indonesia telah menjadi tuan rumah yang luar biasa, memberikan kami sambutan hangat dan keramahan yang tidak ada duanya,” ujar Gianni Infantino dikutip dari situs FIFA, Minggu (3/12/2023).

Baca juga: Jadwal Leg Kedua Brunei vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

“Yang membuat kami semua takjub adalah cara kami disambut di negara ini, negara indah yang menyambut dunia. Jadi, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Indonesia.” Ucap Infantino.

Infantino juga mengatakan bahwa kompetisi ini berlangsung ketat setelah Jerman mengumumkan diri sebagai juara Piala Dunia U17.

“Turnamen ini merupakan kompetisi yang ketat dan untuk pertama kalinya Jerman memenangkan Piala Dunia FIFA U-17 setelah pertandingan final yang seru melawan Perancis,” kata Infantino.

Walaupun Indonesia baru pertama kali menjadi tuan rumah piala dunia tetapi Infantino tetap merasakan bahwa Indonesia telah sukses menyelanggarakan piala dunia U-17 kali ini.

Berkat kesuksesan ini, Indonesia mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah pada gelaran turnamen piala dunia U-20 2025.