Pempek Berhasil Masuk Dalam Daftar 5 Besar Seafood Terenak di Dunia

12
0
Pempek Berhasil Masuk Dalam Daftar 5 Besar Seafood Terenak di Dunia

I-Listeners, kabar membanggakan datang dari kuliner Indonesia! Kali ini pempek berhasil masuk dalam daftar seafood terenak di dunia veris Taste Atlas.

Taste Atlas merilis daftar 50 seafood terenak di dunia pada 5 Maret lalu. Menariknya, ada makanan khas Indonesia, yaitu pempek dalam daftar tersebut. Pempek bahkan masuk dalam lima besar, tepatnya pada urutan keempat dengan poin 4,7 dari 5.

Pempek Berhasil Masuk Dalam Daftar 5 Besar Seafood Terenak di Dunia

Melihat sejarahnya, pempek hadir sebagai solusi rasa bosan masyarakat Palembang dengan olahan ikan goreng dan bakar. Rasa bosan itu memunculkan inovasi dengan mengolah ikan bersama tepung tapioka dan menghasilkan camilan yang lezat.

Hal yang membuat pempek dinobatkan sebagai seafood terenak di dunia karena rasanya yang manis, asam, dan pedas dengan kuah cuko.

Baca Juga: Boleh Tidak Pakai Masker di Transportasi Umum Asal Tidak Sakit

Ada pula mie telur, mentimun, dan ebi bubuk yang biasanya ditambahkan dalam penyajian Pempek. Pempek punya berbagai jenis dibagi dari bentuk dan bahannya.

View this post on Instagram

A post shared by TasteAtlas (@tasteatlas)

Selain itu, pempek kapal selam menjadi salah satu yang paling populer. Pempek jenis ini menjadi yang paling besar dan biasanya berisi telur. Selain itu ada Pempek lenjer yang berbentuk memanjang.

Berikut ini 5 besar seafood terenak di dunia veris Taste Atlas

1. Ameijoas a bulhao pato – Portugal

2. Gambas al ajillo – Spanyol

3. Ceviche mixto – Peru

4. Pempek – Indonesia

5. Espetos – Spanyol