Melihat Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022

20
0
Melihat Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022

PSSI baru saja merilis daftar pemain yang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 mendatang.

Nama seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh menjadi sosok yang terbilang punya pengalaman. Mereka sudah terlebih dahulu menimba ilmu ketika ikut membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games.

Melihat Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022

Marselino sendiri bahkan sudah turut berpartisipasi membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia. Marselino juga sukses mencetak gol dalam laga lawan Nepal yang menentukan kepastian lolos Indonesia ke Piala Asia.

Selain itu, nama Marcell Januar dan Dimas Juliono yang sering jadi tulang punggung Timnas Indonesia sejak kelompok usia U-16. Pemusatan latihannya akan dimulai pada 20-30 Juni mendatang. Kali ini Indonesia akan jadi tuan rumah Piala AFF U-19.

Melihat Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022

Piala AFF U-19 2022 direncanakan berlangsung pada 2-15 Juli 2012. Indonesia berada satu grup dengan Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina. Sementara Grup B Piala AFF U19 2022 diisi oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.  Dua tim terbaik dari setiap grup nantinya akan lolos ke fase gugur atau semifinal Piala AFF U19 2022.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Sebagai informasi, Indonesia sempat punya satu gelar juara di turnamen ini yaitu pada 2013 ketika juga berstatus tuan rumah. Saat itu Timnas Indonesia U-19 menang adu penalti lawan Vietnam di babak final.

Baca Juga: Lagi-lagi Patung Jenderal Sudirman Jadi Sasaran Aksi Vandalisme

Bagaimana tanggapan Anda Brava Listeners mengenai skuad timnas Indonesia U-19? Mari kita doakan semoga bisa juara di ajan tersebut!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto