Masyarakat Bisa Titip Kendaraan Gratis di Kantor Polisi Saat Libur Nataru

75
0

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menawarkan masyarakat yang akan mudik saat libur nataru untuk menitipkan kendaraannya di kantor-kantor polisi terdekat. Tentu kegiatan ini gratis, arahan penitipan kendaraan merujuk pada surat telegram Kapolri nomor:16/04/XII/2023.

Polda Metro Jaya Mutasi dan Promosi Ratusan Perwira
https://tangerangonline.id/2019/07/24/polda-metro-jaya-mutasi-dan-promosi-ratusan-perwira/

“Polda Metro Jaya tetap membuka layanan-layanan yang bersifat kegiatan Nataru, bisa berkoordinasi dengan wilayah jajaran baik polres maupun polsek untuk membuka layanan penitipan-penitipan kendaraan,” kata Trunoyudo, Kamis (14/12/2023).

Trunoyudo mengatakan, kepolisian memprediksi mobilitas masyarakat akan terjadi selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2024. Terutama di Jabodetabek.

Baca juga: Beberapa Hal Menarik Saat Debat Capres Pertama!

Berdasarkan data, Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi (BKT) kurang lebih 43,92 persen atau 14,81 juta masyarakat akan bepergian.

“Prediksi arus mudik dan balik tentunya karena ada kalender perayaan tadi, ini tentu pada prediksi rencana operasi ada dua Puncak arus mudik dan ada dua Puncak arus balik. Pada puncak arus¬†mudik pertama ini pada tanggal 22 dan tanggal 23 Desember 2023, sedangkan arus mudik kedua ini diprediksikan pada tanggal 29 dan 30 Desember 2023,” ucap Trunoyudo.

“Kemudian untuk arus kembali untuk pertama diprediksikan tanggal 26 dan 27 Desember 2023, sedangkan arus balik kedua diprediksikan pada tanggal 1 dan 2 Januari 2024,” sambung Trunoyudo.

Mengetahui hal tersebut, Polda Metro Jaya berinsiatif memberikan pelayanan penitipan kendaraan selama liburan Natal dan tahun baru berlangsung.

“Tentunya ini menimbang dan juga mengingat bagaimana jadwal dari seluruh masyarakat dimulainya mereka akan mudik sampai dengan balik nantinya,” ujar Trunoyudo.

Trunoyudo juga memastikan bahwa penitipan kendaraan ini tidak dipungut biaya atau gratis.

“Kita membuka layanan ini dan tentunya layanan ini kita berikan secara gratis kepada masyarakat,” ujar dia.

Wah kabar baik nih buat I-Listener yang mau liburan di akhir tahun ini.