LRT Jabodebek akan Lanjut Hingga Bogor!

89
0

Kementerian Perhubungan pastikan bahwa proyek LRT Jabodebek hingga ke Bogor, akan segera terlaksana. Hal ini lantaran ada dalam Peraturan Presiden (PerPres) Nomor 49 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2015 Tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan/light Rail Transit Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Risal Wasal terkait LRT Jabodebek
https://www.gridoto.com/read/221256996/blak-blakan-risal-wasal-sopir-bus-punya-tugas-mulia-seperti-pilot

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Risal Wasal mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan beberapa kajian terkait kelanjutan proyek LRT Jabodebek hingga ke Bogor.

“Itu juga kita studikan ya, karena itu kan masih menindaklanjuti Perpres-nya ya, untuk di pembangunan itu,” kata Risal di Stasiun LRT Jabodebek Halim, Jakarta, Kamis (07/12).

Baca juga: Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia 2023!

Risal mengatakan dalam kajian ataupun pembahasan dengan stakeholder terkait terdapat tiga opsi lokasi stasiun LRT Jabodebek di Bogor, di antaranya di kawasan Baranangsiang, di kawasan Ciawi, dan kawasan Tanah Baru.

“Rencananya ke Baranangsiang kan, ada juga usulannya sampai ke Ciawi, ada juga ke Tanah Baru dulu awalnya. Tapi terakhir sih ke Baranangsiang lagi informasinya,” ucap Risal.

Sebelumnya target dari studi kelayakan (Feasibility Study/FS) terkait kelanjutan proyek LRT Bogor akan selesai pada tahun 2024.

Kita tunggu aja ya I-Listener terkait kelanjutan proyek LRT Jabodebek ini!