Ini Alasan Ahmad Dhani Larang Once Bawakan Lagu Dewa 19

140
0
Ini Alasan Ahmad Dhani Larang Once Bawakan Lagu Dewa 19

I-Listeners, Ahmad Dhani larang Once untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam penampilannya. Hal tersebut tentu mengundang pertanyaan netizen.

Seperti diungkapkan Dhani, larangan tersebut demi kelancaran tur Dewa yang sedang dan akan berlangsung hingga setelah lebaran.

“Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini,” kata Ahmad Dhani di Pluit, Jakarta Selasa (28/3).

Ini Alasan Ahmad Dhani Larang Once Bawakan Lagu Dewa 19

“Saya larang Once Mekel untuk menyanyikan lagu Dewa 19,” Ahmad Dhani menegaskan, mengutip detikcom, Rabu (29/3).

“Karena Dewa saat ini sedang melakukan tour setelah lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tur” ┬átambah Ahmad Dhani.

Perlu diketahui bahwa larangan Ahmad Dhani hanya berlaku untuk lagu-lagu yang ia ciptakan untuk Dewa 19. Sementara lagu-lagu T.R.I.A.D dan Ahmad Band disebut boleh dinyanyikan Once saat tampil.

“Jadi ingat ya, Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19, kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh,” Dhani menegaskan.

Baca Juga: Bertolak ke Doha, Erick Thohir Bawa Harapan Besar Timnas Indonesia

Ungkapan Dhani itu keluar setelah satu bulan di tengah ramai pemberitaan larangan menyanyikan lagu Dewa 19 oleh Once dan royalti.

Ini Alasan Ahmad Dhani Larang Once Bawakan Lagu Dewa 19

Saat itu Dhani mengatakan masalah royalti dan izin membawakan lagu Dewa 19 merupakan ranah penyelenggara acara, bukan Once.

Dengan begitu, Dhani menegaskan tidak memiliki masalah dengan Once terkait izin membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani.

“Itu bukan ranah Once, itu ranah EO [Event Organizer]. Once tidak punya wewenang bayar royalti, EO yang harus bayar,” tutur Ahmad Dhani kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/2) malam.