Hari Kanker Sedunia 2021, Ini Sejarahnya!

103
0
Hari Kanker Sedunia
Hari Kanker Sedunia

Tepat pada tanggal 4 Februari 2021 diperingatinya Hari Kanker Sedunia. Diperingatinya Hari Kanker Sedunia bukanlah tanpa maksud dan tujuan.

Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker dan upaya mendorong pencegahan serta pengobatan kanker.

Sejarah Hari Kanker Sedunia

Sejarah Hari Kanker Sedunia
Sejarah Hari Kanker Sedunia

Hari Kanker Sedunia Hari Kanker Dunia pertama kali diinisiasikan oleh pemimpin Union for International Cancer Control (UICC) pada tahun 2000. Hal tersebut pun mendapatkan respon positif dari berbagai masyarakat. Diharapkan dengan menjadikan tanggal 4 Februari sebagai Hari Kanker Sedunia, dapat menjadi sebuah gerakan untuk lebih peduli terhadap penyakit kanker.

Hari Kanker Sedunia ini juga menunjukkan dukungan bagi para orang-orang yang menderita kanker. Dimana ketika bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia, selalu membuat suatu gerakan positif untuk bersatu dalam suara melawan kanker.

Hari Kanker Sedunia
Hari Kanker Sedunia

Beragam acara telah terselenggara pada Hari Kanker Sedunia. Termasuk pada tahun 2016, saat partisipan menunjukan aksi peduli terhadap orang-orang kanker dengan gerakan #NoHairSelfie. Para partisipan rela mencukur habis rambutnya untuk memberi dukungan serta simbol keberanian bagi pasien kanker yang sedang dalam pengobatan.

Baca Juga : Perubahan Budaya Nongkrong Sebelum dan Saat Corona

Tema Hari Kanker Tahun 2021

Peringati Hari Kanker Sedunia
Peringati Hari Kanker Sedunia

Di tahun 2021 ini, peringatan Hari Kanker Sedunia menggunakan tema “I Am And I Will” yang berarti komitmen dalam diri untuk mau bertindak. Hal ini diartikan, apapun tindakan yang kita lakukan, baik itu kecil ataupun besar, hal itu bisa membuat kita menuju perubahan positif dari waktu ke waktu.

Tema “I Am And I Will” juga mengajak kita bersatu untuk melakukan perubahan bersama-sama. Untuk mendorong pencegahan, deteksi, dan pengobatan dari para pasien yang terkena kanker. Dengan bersatu, menjadikan harapan semakin besar untuk melawan dan menghadapi penyakit kanker.

 

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)