Deretan Ikan Air Tawar dengan Protein Tinggi, Lele Hingga Mujair

111
0
Deretan Ikan Air Tawar dengan Protein Tinggi, Lele Hingga Mujair

Salah satu nutrisi penting dalam tubuh adalah protein yang bisa didapatkan saat mengonsumsi ikan air tawar, I-Listeners. Kali ini iRadio rangkum daretan ikan air tawar yang mengandung protein tinggi.

Sebelum itu, Ikan air tawar merupakan jenis ikan yang hidup di air tawar seperti kolam, sungai, dan danau dengan salinitas air kurang dari 0,05 persen.

Tidak kalah dengan ikan laut, ikan air tawar juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh termasuk protein.

Sementara itu, protein berfungsi untuk membangun dan memelihara sel-sel dan jaringan tubuh. Protein juga berfungsi untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh atau mencegah edema dan mengangkut zat gizi.

Menukil dari berbagai sumber, berikut deretan ikan air tawar yang mengandung protein tinggi.

Ikan lele

Deretan Ikan Air Tawar dengan Protein Tinggi, Lele Hingga Mujair

Melngutip dari Healthline, dalam 100 gram ikan lele mengandung 18 gram protein, 105 kalori, dan 2.9 gram lemak. Ikan ini juga kaya akan kandungan vitamin B12, selenium, thiamine, potassium, dan asam lemak omega 3.

Ikan patin

Selain protein, ikan patin kaya nutrisi penting untuk kesehatan tubuh. Beberapa di antaranya adalah kalori, lemak, natrium, vitamin B12, selenium, fosfor, dan tiamin.