Dampak Viral Mahalnya Pecel Lele Di Malioboro, 3 Warung Ditutup

53
0
Warung Pecel Lelel Di Malioboro Ditutup

Masih ingat dengan warung makan di jalan Malioboro yang mendadak viral di media sosial, I-Listeners? Dampak dari viralnya warung makan di jalan Malioboro yang dikatakan mahal oleh salah satu pengunjung, membuat tiga warung pecel lele yang berada di Jalan Perwakilan, kawasan Malioboro ditutup.

Warung Pecel Lelel Di Malioboro Ditutup

Beberapa waktu lalu warung makan di kawasan Malioboro mendadak ramai diperbincangkan dikarenakan video dari seorang perempuan bernama Aulia yang baru saja mengungkap pengalaman yang tidak mengenakan saat makan di warung makan di Malioboro. Perempuan tersebut mengeluh karena harga makanan hampir menyamai hotel bintang lima.

Harga pecel lele warung pinggir jalan diungkap melalui akun TikTok @aulroket, yakni seharga Rp 37 ribu. Menurutnya, harga tersebut di luar nalar untuk makanan di pinggir jalan.

Warung Pecel Lelel Di Malioboro Ditutup

Setelah video tersebut viral dan beredar di masyarakat, Pemkot Yogyakarta akhirnya menelusuri warung makan tersebut. Ditemukan tiga warung pecel lele yang berada di Jalan Perwakilan, Kawasan Malioboro terindikasi menjual pecel lele dengan harga yang tidak wajar.

Alhasil, dilakukan penutupan sementara oleh Pemkot Yogyakarta terhadap tiga warung pecel lele tersebut.

“Kami telah menutup sementara tiga warung pecel lele yang ada di Jalan Perwakilan yang terindikasi lokasinya sesuai yang disebutkan pada video viral kemarin, mereka menjual dengan harga yang sama, cara penjualan yang sama,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat meninjau para pedagang di Malioboro.

Para penjual warung pecel lele tersebut akan dimintai keterangan lebih lanjut mengenai harga dari menu makan yang ada di warung makan tersebut.

“Kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu, untuk sanksi terberat adalah pencabutan izin berjualan, sanksi tersebut sudah melalui kesepakatan dengan komunitas dan paguyuban Malioboro,” tegasnya.

Baca Juga : 4 Warung Makan Di Malioboro Dengan Harga Terjangkau

Pemkot Yogyakarta berharap agar kejadian ini tidak terulang sehingga para pengunjung tidak merasa dijebak oleh daftar menu yang disediakan warung makan yang ada di Malioboro.

“Contoh menu pecel lele, hanya diberi pecelnya saja itu sudah menjebak. Maka sebagai informasi, kita akan ajak para pedagang untuk menjual itu dalam satu paket. Pecel lele itu ya komplit sudah dengan nasi, lalapan dan sambelnya,” ucap Heroe.