Menghadapi awal minggu membuat Anda merasa cranky? Siasati monday blues Anda dengan tips berikut!

Who Let The Dogs Out

… and go viral? Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jessica Myrick, seorang asisten profesor dari Indiana University Media School, menonton video anjing dan kucing di internet ternyata bisa membantu mengurangi tingkat stres Anda.

Tak hanya itu, menurut Owen Churces dari Flinders University, menonton video kucing dan anjing secara singkat di media sosial seperti Instagram ternyata juga dapat meningkatkan level energi, lho!

Make A Different Playlist

Mendengarkan lagu memang terbukti memiliki segudang manfaat. Untuk menyiasati temperamen Anda yang naik-turun di awal minggu, buat playlist yang berbeda ketika Anda sedang senggang di akhir pekan.

Vaile Wright, psikolog asal Amerika mengatakan, mendengarkan lagu favorit dengan genre beragam ternyata ampuh menaikkan mood kerja.

Power (of a) Plant

Siapa sangka tanaman hias ternyata memiliki manfaat tersendiri. Penelitian yang dilakukan oleh Christine Hasler, pembawa acara podcast Over It and On With It membuktikan bahwa melihat tanaman bisa membuat Anda lebih produktif dan mengurangi stres selama bekerja.

Pick up a flower on a cranky morning, atau Anda bisa menaruh tanaman hias di atas meja untuk menghilangkan rasa kesal. Pilihan lainnya? Anda bisa memelihara tanaman kecil seperti kaktus untuk ditaruh di atas meja.

Use Your Smartphone

…wisely. Jangan menggunakan smartphone Anda untuk asyik ber-gosip-ria hingga pekerjaan kantor terlantar. Unduh aplikasi seperti Happify yang bisa meningkatkan mood kerja.

Suzanne Segerstrom, PhD, profesor psikologi dari University of Kentucky mengatakan, memenangkan games di smartphone juga ternyata bisa memberikan efek positif, lho!

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto richardnilsen.com]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Konser Liam Gallagher di Jakarta akan ditunda sampai tahun depan
“Kejar Mimpi” jadi pendatang baru chart minggu ini
‘Pretty Girl’, single terbaru dari Rayi “RAN”

SHARE