‘Teduhnya Wanita’, Raisa terinspirasi dari sosok ibu

50

Raisa (27) menjadi salah satu pengisi soundtrack dalam film layar lebar Ayat-Ayat Cinta 2. Melalui lagu Teduhnya Wanita, ia mengaku bahwa inspirasinya adalah ibunya sendiri.

Aku ambil temanya lebih general lagi tentang wanita. Karena di film ini banyak karakter wanita yang kuat. Aku banyak mikir tentang ibuku, kelembutan dia yang membuat keluarga benar-benar maju,” ujarnya.

Awalnya, istri dari Hamish Daud itu merasa beban yang dipikulnya akan berat ketika menerima tawaran untuk mengisi soundtrack film tersebut. Mengingat suksesnya film Ayat-Ayat Cinta sembilan tahun yang lalu.

Pas ditawari aku bayangin Timur Tengah. Tapi Ayat-ayat Cinta 2 berbeda banget. Aku tulis bayangin balet, ada perasaan yang dari film itu beat jadi megah.

Raisa mengakui bahwa lagu ini merupakan lagu yang belum pernah ia bikin sebelumnya.

Aku merasa bisa jadi diri sendiri, bisa membuat sesuatu yang tidak pernah kubikin sebelumnya. Aku merasa ada kebebasan, tapi ada juga batesannya dari film itu. Jadi ini lingkup kerja yang unik dan kreatif. Aku bebas tapi ada guide line,” tutup Raisa.

Selain Raisa, ada Isyana Sarasvati dengan lagu Masih Berharap, Rossa dengan Bulan Dikekang Malam, dan Krisdayanti dengan Ayat-Ayat Cinta 2 yang akan mengisi soundtrack film itu.

[teks Ghesilia Gianty, I-Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara / sumber berbagai sumber | foto Instagram @raisa6690]

Baca juga:
Jokowi: Persoalan hukum Setya Novanto harus sesuai UU
Wacana pemerataan penggunaan daya listrik
Ketua RT di Tangerang jadi tersangka kasus main hakim sendiri