Pernahkah terbesit di pikiran Anda mengapa orang di sekeliling meja kantor Anda banyak berbadan gemuk? Atau, pernahkah berpikir penyebab teman kantor lambat laun perutnya jadi buncit atau gemuk?

Ya, disadari atau tidak, banyak pekerja kantoran saat ini tubuhnya berbadan gendut. Menurut riset yang dilakukan Kallo, penyebabnya dikarenakan kebiasaan ngemil mereka saat di kantor. Ya, terdata, dalam setahun ada 1000.000 kalori ekstra dari kebiasaan ngemil.

Dalam hitungan perminggu ada kurang lebih 2.240 kalori yang tidak perlu dikonsumsi orang-orang. Jumlah itu setara 500-an batang cokelat dalam setahun,” ungkap Gill Green, direktur marketing Kallo, sebagaimana dilansir laman The Sun, Selasa, (10/10/2017)

Lebih dalam, aku Gill, jumlah itu bisa bikin tubuh orang meningkat hingga mencapai 12 kilogram. Perhitungannya, tiap 3.500 kalori akan meningkatkan berat badan sampai 0.5 kilogram.

Lantas jam berapa biasanya orang biasa mengonsumsi camilan? Temuan Kallo menunjukkan pukul 10.30 dan 15.30 waktu yang sering dijadikan orang ngemil makanan bergula tinggi.

Sementara diantara semua hari, Jumat ialah hari paling banyak pekerja mengonsumsi camilan. Setelah itu ialah hari Senin,” terangnya.

[sumber Fitness For Men Indonesia | foto shutterstock]

Baca juga:
5 Lagu OST terbaik sepanjang masa
Cerita Iko Uwais tentang film “Beyond Skyline”
Madagaskar sebagai destinasi kuliner keluarga

SHARE