IrFM-Ilustrasi-makanan-2

Rambut yang lebat adalah dambaan setiap orang. Tak heran banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari produk perawatan rambut yang berkhasiat untuk melebatkan rambut. Produk perawatan rambut seperti shampoo, conditioner, hair tonic memang mempunyai peran dalam menyuburkan rambut, namun sebatas di akar rambut.

Untuk memaksimalkan kerja akar rambut, diperlukan nutrisi dari dalam yang berasal dari makanan. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini dapat merangsang pertumbuhan rambut.

1. Kubis dan Bayam

Sayuran hijau memang kaya manfaat. Selain baik untuk kulit bahkan mata, kubis dan bayam juga berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda. Kandungan vitamin C, K, dan Kalsium dalam sayuran tersebut berfungsi untuk mencegah rambut dari kerontokan.

2. Kentang

Selain mengandung vitamin A dan C, ternyata kentang mengandung beta-karotin tinggi yang dapat merangsang sel-sel pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin A ternyata dapat menyebabkan rambut menjadi kusut. Maka, kentang sangat bermanfaat bagi rambut.

3. Telur

Di dalam kuning telur, terdapat omega 3s yang mengandung biotin. Kandungan tersebut sering digunakan suplemen-supemen rambut sebagai bahan utama produk perawatan rambut mereka.

4. Alpukat

Buah yang sering dijadikan jus ini mengandung vitamin E, C, dan B6 yang berkhasiat melembuat dan memperkuat sel-sel rambut. Tidak heran banyak salon yang menjadikan buah ini sebagi krim perawatan rambut mereka.

5. Aloe Vera

Selain rasanya yang enak, aloe vera sudah terkenal terlebih dahulu sebagai krim perawatan rambut. Dengan mengoleskannya saja ke akar rambut, dapat mempercepat pertumbuhan rambut sebanyak dua kali lipat dari krim perawatan yang lain, apalagi jika dikonsumsi buahnya.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks @nandazahra | foto shutterstock.com]

Baca juga:
Ernest Prakasa jadi anak SMA di “Stip & Pensil”
5 Rekomendasi kuliner kaki lima di Bandung
Kumpul cantik di Gastromaquia

SHARE