Memiliki hobi yang positif dapat membuat hidup lebih seru dan bahagia. Namun, akan lebih baik jika hobi tersebut juga membuat Anda lebih pintar dan produktif, kan? Ini 6 hobi kreatif yang paling dianjurkan!

Meditasi

Saat Anda memiliki waktu luang, meditasi adalah cara yang baik untuk menjernihkan pikiran. Selain itu, meditasi juga dapat meningkatkan konsentrasi, memperbaiki sistem imun, dan mengurangi perasaan gelisah dan depresi. Dengan begitu, Anda bisa kembali beraktivitas dengan suasana hati yang positif!

Bermain Video Game

Eits, jangan meremehkan hobi ini – bermain video game dapat meningkatkan fleksibilitas kognitif di kehidupan nyata. Dengan kebiasaan tersebut, Anda akan lebih mudah mengatasi workflow saat bekerja dan membuat keputusan dengan cepat.

Bersepeda

Olahraga sepeda dipercaya dapat meningkatkan kreativitas dan memori dengan membangun sel-sel baru di bagian otak hipokampus. Bahkan, banyak ahli kesehatan berkata bahwa bersepeda di siang hari bisa meningkatkan produktivitas di malam hari. Karena itu, banyak seniman dan penulis bersepeda untuk mendapat inspirasi.

Menyulam

Banyak orang menyulam sambil melakukan kegiatan sehari-hari karena unsur meditatifnya yang menenangkan. Hobi yang tidak memerlukan banyak pengeluaran ini juga akan membuat Anda semakin kreatif – plus, hasil karya Anda bisa diberikan sebagai hadiah untuk orang-orang tercinta!

Panjat Tebing

Anda tidak harus pergi ke daerah pegunungan untuk melakukan workout ini, kok. Dengan melakukan kegiatan ini di indoor rock climbing center terdekat, Anda dapat melepaskan stres sekaligus meningkatkan stamina dan keterampilan dalam segi taktik.

Membuat Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan dengan barang bekas juga seru, lho. Aktivitas ini sangat terapeutik sehingga para penderita penyakit kronis sering mempraktikkannya. Kumpulkan barang-barang yang tidak terpakai di rumah, dan cari inspirasi lewat video tutorial DIY di YouTube, Instagram atau Pinterest. Anda pasti tidak akan menyangka bahwa Anda bisa menciptakan banyak kreasi baru!

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto kompasiana.com]

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Ernest Prakasa menjadi sutradara film Susah Sinyal
Petak Umpet Minako untuk pecinta film horor
Sebelum nonton IT, ketahui 3 hal ini!

SHARE