Pada akhir Februari ini band Monkey to Millionaire akan melepas Tanpa Koma, album pertama mereka dalam empat tahun, sekaligus album pertama yang diedarkan sendiri di bawah bendera Binatang Records.

Namun, sebelum publik bisa menikmati album ketiga dari duo alternative rock ini secara keseluruhan, para pendengar bisa mencicipi terlebih dulu lagu “Tular” sebagai single kedua setelah “Kekal” yang sebelumnya beredar pada Juni 2016.

Berbeda dengan “Kekal” yang bertempo sedang dan lebih sejalan dengan keinginan Monkey to Millionaire untuk membuat album yang tidak terlalu kencang, “Tular” justru merupakan salah satu lagu dengan tempo tercepat yang pernah mereka buat, dengan raungan gitar, bass line tebal dan hantaman drum agresif.

Kami ingin membuat lagu dengan perpindahan kord yang cepat saja,” kata pemain bas Aghan Sudrajat dalam siaran persnya.

Bertolak belakang dengan musiknya yang bising, suara nyanyian vokalis-gitaris Wisnu Adji malah terdengar halus seperti berbisik. Mengenai cara bernyanyi ini, Aghan punya penjelasannya.

Saat itu sedang banyak mendengar Currents, albumnya Tame Impala yang baru keluar. Makanya nyanyinya agak begitu,” ujar Aghan.

Dengarkan lagunya di bawah ini:

Source: Maxim Indonesia

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

Baca juga:
James McAvoy memiliki 23 kepribadian dalam “Split”
Nikmatnya teh berbagai rasa di Lewis & Caroll Tea
Cerita “Mampu Bertahan” dari Lingua