Bentuk Grup Musik Dekat, Kamga, Tata & Chevrina Lebih Dewasa

1276
IrFM-Hiburan-Dekat

“Lahir Kembali”. Itulah yang coba digambarkan grup musik Dekat. Digawangi tiga personel: Kamga, Tata, dan Chevrina —yang dulu pernah tergabung dalam kelompok musik Tangga– Dekat hadir dengan image lebih dewasa dalam bermusik dan mencoba untuk menghasilkan karya-karya terbaik yang mereka ciptakan sendiri.


Kamga menjelaskan terbentuknya grup musik Dekat karena mereka ingin berbagi kisah tentang apa yang mereka alami ketika memasuki fase dewasa dalam hidup. ‚ÄúTangga itu ada pas saya umur 17. Kami ceritain hal-hal yang terjadi saat umur 17. Dan untuk harus nyanyi ‘Terbaik’ atau ‘Hebat’ di umur 27 sekarang sudah susah. Jadi kami mikir, daripada bikin Tangga yang lebih dewasa, kita stop aja deh, kami mulai berkarier dengan nama baru,‚Äù ujar Kamga.

Tetap mengusung aliran musik pop, namun ketiganya mengaku lebih bebas berkarya dan menciptakan lagu berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing personel. “Ini pertama kalinya kita bikin lagu bertiga. Karena Tangga, dulunya dibikinin. Dulu di Tangga kami punya music producer dan produser. Mungkin gue sama Tata nulis lirik, tapi karyanya tetap 100 persen bukan orisinal karya kami,” lanjut Kamga.

Seiring dengan image dewasa yang coba dihadirkan Dekat, untuk urusan manggung, ketiganya mengaku akan bergaya casual dengan kaus dan jeans. “Sekarang kami udah nggak peduli, it’s just all about the music. Kalau lo suka John Mayer, lo nggak akan peduli John Mayer pake baju apa. Dengan Dekat dibikin, gue tahu teman gue cakep-cakep, tapi ini bukan soal muka mereka, ini soal lagunya,” jelas Kamga.

Ketika ditanya mengenai cerita dibalik single pertama Dekat yang berjudul ‚ÄúLahir Kembali‚Äù, Kamga menyarankan pendengarnya untuk langsung mendengarkan sendiri. ‚ÄúKalau kami omongin jadi sangat nggak sopan. Jadi kalau ditanya tentang apa lagunya, lo dengerin aja sendiri. Lo akan punya bayangan tentang apa lagunya,‚Äù jelasnya. ¬´ [teks @nandazahra/ghiboo.com | foto ghiboo.com]