Aktivitas Seru dan Edukatif bersama Anak-Anak saat Weekend

21

Setelah menjalani rutinitas yang padat dan cukup melelahkan selama 5 hari kerja atau sekolah, akhir pekan menjadi waktu yang selalu ditunggu-tunggu oleh keluarga. Selain mengusir bosan dan lelah, hari libur singkat ini bisa dimanfaatkan sebagai quality time bersama anak-anak. Manfaatkanlah jasa rental mobil untuk mencoba berbagai aktivitas seru dan edukatif berikut ini:

Traveling

Jika yang sudah menyisihkan dana untuk traveling, akhir pekan merupakan waktu tepat mengunjungi destinasi wisata impian. Kamu bisa menyewa mobil rental beserta sopir untuk menghemat tenaga dan waktu. Tak perlu jauh-jauh, ajak keluarga menikmati pemandangan pantai yang indah di Anyer, segarnya udara pegunungan di Puncak, atau wisata edukatif yang sudah lama dibicarakan oleh anak-anak seperti berbagai museum di Jakarta.

Keliling kota

Belum menyiapkan dana khusus liburan? Jangan khawatir, kamu dan keluarga bisa menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi tempat-tempat ramah anak. Beberapa contohnya adalah museum, taman kota, dan taman bermain yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal. Tak ingin kelelahan atau stres menghadapi lalu lintas? Manfaatkan saja jasa rental mobil. Kamu bisa duduk manis dan menyiapkan tenaga untuk waktu seru bersama anak-anak.

Belajar hal baru

Belajar tidak harus di dalam kelas, bukan? Ada banyak program liburan yang khusus diselenggarakan di akhir pekan, misalnya bahasa asing, memasak, hingga mengasah bakat seni si kecil. Kamu juga bisa membiarkan anak mengikuti komunitas olahraga kesukaannya, seperti basket, sepakbola atau renang. Agar semakin seru, kamu bisa ikut serta dalam aktivitasnya atau berikan kata-kata penyemangat.

Mengunjungi anggota keluarga

Akhir pekan sering dimanfaatkan untuk mengadakan acara keluarga. Selagi libur, gunakan rental mobil dan pergunakan jasanya untuk mengunjungi sanak saudara. Mulai dari mengikuti arisan keluarga, sekadar makan siang bersama, hingga menginap di rumah nenek akan menjadi aktivitas seru sekaligus momen mempererat tali persaudaraan.

Masak menu spesial

Bagaimana jika akhir pekan jatuh pada tanggal tua? Tenang, isi saja dengan aktivitas di rumah yang dapat meningkatkan quality time seperti memasak hidangan spesial. Biarkan anak-anak memilih sendiri menu favorit yang ingin diracik, seperti pasta, puding, hingga kue kesukaannya. Dapur yang berantakan adalah urusan belakangan, yang terpenting anak-anak bisa belajar membuat hidangan spesial dan menghabiskan waktu akhir pekan bermanfaat.

Berkebun di teras rumah

Weekend biasanya dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berlibur. Tidak heran jika sulit mencari rental mobil untuk membawa keluarga ke luar kota. Alternatifnya, kamu bisa menghabiskan akhir pekan di rumah saja bersama anak-anak.

Selain memasak, tidak ada salahnya mengajak anak-anak untuk berkebun dengan memanfaatkan teras rumah. Biarkan mereka memilih tanaman dan menikmati prosesnya. Mulai dari membuat lubang di tanah, memasukkan benih, menyirami, hingga memberikan pupuk bisa menjadi aktivitas seru yang edukatif. [Sumber foto: unsplash.com Р@htchong]