Us, Horor Terbaru dari Sutradara Jordan Peele

59

Ilisteners, Momen liburan bersama tentunya akan sangat menyenangkan. Apalagi jika liburan bersama keluarga atau orang-orang yang dicintai. Tapi, kira-kira apa jadinya kalau justru sebaliknya yang terjadi. Liburan menjadi suatu pengalaman yang mengerikan dan menyeramkan akibat teror dari sejumlah orang misterius. Begitulah iktisar dari film Us, karya terbaru dari Sutradara sekaligus penulis skenario Jordan Peele.

Dikisahkan, keluarga kecil Gabe Wilson (Winston Duke) memilih untuk menghabiskan liburan musim panas mereka tahun ini ketempat yang jauh dari kebisingan kota. Gabe mengajak kedua anaknya Zora dan Jason pergi berlibur ke Saint Cruz, tempat di mana sang istri, Adelaide (Lupita Nyong’o), tumbuh dan besar. Awalnya, liburan Gabe, Adelaide dan kedua anak berjalan normal, hingga kemudian Adelaide merasakan kembali trauma masa kecilnya.

Niat untuk liburan dan bersenang-senang pun berantakan karena adanya teror dari empat orang tak dikenal di rumah mereka. Gabe dan Adelaide pun mulai merasakan hidup tak tenang dengan kehadiran manusia-manusia yang menyerupai wujud mereka ini. Kembaran mereka tak henti-hentinya menebar teror dengan tujuan menghabisi Gabe sekeluarga. Alhasil, usaha keluarga Gabe meloloskan diri dari teror ini pun penuh dengan adegan menegangkan dengan jump scare sukses membuat penonton terkejut.

Sebelum Film Us, Sutradara Jordan Peele sukses besar saat merilis Get Out, yang juga mengantar dirinya mendapatkan Piala Oscar. Sejauh ini, Peele memang dikenal sebagai spesialis pembuat film genre horor thriller.

Sama seperti di film Get Out, Pelle kembali memasukkan unsur komedi di film horornya kali ini lewat karakter Gabe. Beberapa kali dialog Gabe mampu menjadi “penggangu” saat momen-momen menegangkan sedang dibangun. Alhasil adrenalin penonton pun seolah dipermainkan. Selain itu penggunaan musik-musik yang mencekam juga sukses membawa ambiance penonton kepada teror horor yang ingin disampaikannya. Belum lagi, Film ini penuh dengan simbol dan referensi yang membuat kita bertanya-tanya, bahkan termasuk mempertanyakan ayat Alkitab.

Meski tergolong rumit dan tak biasa dari segi alur cerita, kualitas akting memukau para pemain terutama Lupita Nyong’o, scoring menarik di sepanjang film, dan sinematografi yang ditampilkan menjadi poin-poin utama Jordan Peele dalam menebar teror horor terbarunya ini.

Penasaran ? Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film Us :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto universal]