Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Berhasil Lolos Ke Piala Dunia 2022

38
0
Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Berhasil Lolos Ke Piala Dunia 2022

Prestasi bersejarah berhasil diraih oleh timnas sepak bola amputasi Indonesia yang baru saja lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 alias Amputee Football World Cup 2022. Hal ini menyusuk kesuksesan timnas amputasi Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 pada Minggu (13/3/2022).

Timnas amputasi Indonesia mampu menunjukkan penampilan yang gemilang dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Timur yang berlangsung di Bangladesh. Terbaru, timnas amputasi Indonesia berhasil menundukkan Malaysia 3-0.

Sebelumnya, timnas amputasi Indonesia juga mampu melibas tuan rumah Bangladesh dengan skor telak 8-0. Dengan dua kemenangan ini membuat timnas amputasi Indonesia sementara berada di puncak klasemen dengan enam poin.

Alhasil, timnas amputasi Indonesia pun mengantongi  satu tiket ke melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 alias Amputee Football World Cup 2022. 

https://www.instagram.com/p/CbCLOtaJ1Sn/

“Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia!!” tulis timnas sepak bola amputasi Indonesia dalam unggahan di Instagram, @inaf_official, Minggu (13/3/2022).

“Berkat kemenangan atas Malaysia, Tim Nasional Sepakbola Amputasi Indonesia di pastikan mengunci satu tiket untuk piala dunia amputee football Turki, Oktober 2022 mendatang.” tambahnya.

Masih ada satu laga tersisa bagi timnas amputasi Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Timur. Indonesia akan berjumpa dengan timnas Jepang pada Senin (14/3/2022) hanya untuk menentukan siapa yang akan lolos dengan status juara grup. Sementara itu, Malaysia dan Bangladesh harus mengukubur mimpi mereka untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah