Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Timor Leste, Pelatih Shin Tae-yong Justru Marah

10
0
Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Timor Leste, Pelatih Shin Tae-yong Justru Marah

Kemenangan berhasil didapatkan timnas Indonesia saat melawan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Kamis, 27 Januari 2022. Meski meraih kemenangan, namun pelatih Shin Tae-yong mengaku tidak puas dan sempat meluapkan kemarahannya kepada seluruh pemain.

Timnas Indonesia tampil kurang meyakinkan pada babak pertama. Peluang dari Irfan Jaya dan kawan-kawan selalu menemui jalan buntu pertahanan dari Timor Leste.

Justru gol tercipta bagi Timor Leste pada menit ke-35 lewat Paulo Gali yang membobol gawang Syahrul Fadil. Alhasil, di babak pertama timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Timor Leste.

Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Timor Leste, Pelatih Shin Tae-yong Justru Marah

Saat jeda istirahat babak pertama, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegur keras para pemain yang bermain mengecewakan di babak pertama. Shin Tae-yong pun langsung tiga nama sekaligus, yakni Ronaldo Kwateh, Hanis Saghara dan Pratama Arhan di awal babak kedua.

“Saya tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Siapa pun yang tadi bermain di babak pertama maupun kedua harus di evaluasi semuanya,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

“Setelah babak pertama selesai, saya menegur keras dan marah kepada para pemain. Tetapi menurut saya sebagai pelatih tidak boleh menilai satu pemain saja,” tegas Shin Tae-yong.

Di babak kedua, akhirnya timnas Indonesia mampu bangkit dengan membalikkan keadaan menjadi 4-1. Gol kemenangan Skuad Garuda dicetak Ricky Kambuaya (66’), Pratama Arhan (73’) lewat titik putih, serta dua gol bunuh diri pemain Timor Leste di menit 77 dan 79.

Namun begitu, kemenangan ini tetap membuat Shin Tae-yong tidak puas. Ia merasa harus perlu ada yang diperbaiki dalam skuad timnas Indonesia.

“Memang dari sisi skor menang 4-1 tapi pertandingan hari ini sangat mengecewakan,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste. Laga kembali dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah