The Invisible Man, Thriller Psikologis yang Sukses Bikin Deg-degan

160
0

Ilisteners, Buat anda penggemar film horor psikologis ? Dibioskop tanah air mulai 26 Februari 2020 ini ada film The Invisible Man yang bisa anda tonton. Film bergenre thriller psikologis yang diangkat dari novel karya HG Well ini sebelumnya juga pernah diangkat ke layar lebar pada 1933.

Kali ini dengan campuran genre sci-fi, film ini digarap oleh Leigh Whannell yang sebelumnya sukses menyutaradari Insidious.

Dikisahkan Cecilia (Elisabeth Moss) terperangkap dalam sebuah hubungan dengan seorang ilmuwan ahli optika kaya dan brilian bernama Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen). Adrian memiliki karakter posesif, abusive, dan mengatur segala hal yang dilakukan oleh Cecilia.

Cecilia merasa tak nyaman karena kerap mendapatkan kekerasan dari suaminya itu. Alhasil, ia mencoba untuk melarikan diri dari kungkungan Adrian.

Pergi dari rumah ternyata tak membuat Cecilia terbebas dari teror suaminya. Bahkan ketika Adrian dinyatakan tewas bunuh diri, kabar itu justru semakin membuatnya tertekan dan ketakutan.

Kewarasan Cecilia pun mulai dipertanyakan orang-orang sekitarnya, saat dia mati-matian berusaha membuktikan bahwa dia sedang diburu oleh seseorang yang tidak bisa dilihat yaitu sosok Adrian. Mampukah Cecilia membuktikan dan membuka tabir sosok tak kasat mata yang selalu mengintai dan menerornya?.

Film The Invisible Man bukan sekedar film horor biasa, karena menonton film ini, penonton akan dibawa kepada ketegangan demi ketegangan dan seolah diajak menjadi sosok Cecilia, yang gelisah disepanjang film.

Tidak hanya itu saja, ia juga menggunakan teknik long shots untuk menambahkan ketegangan yang dirasakan oleh penonton.

Scoring di film ini juga mampu ditampilkan maksimal dan sukses menopang tiap moment jumpscare. Alhasil penonton mampu benar-benar dibikin jantungan dan deg-degan sepanjang film.

Satu lagi yang patut diacungi jempol di film ini tentu saja akting Elisabeth Moss yang tampil memukau sebagai Cecilia. Ia mampu menampilkan karakter wajah trauma, tersiksa, dan lelah tapi tetap mencoba bangkit. Penasaran ?. Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film The Invisible Man :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto universalpictures]