The Informer, Kisah Informan di Pusaran Bisnis Narkoba

106
0

Ilisteners, Lembaga Pemasyarakatan kerap disebut-sebut sebagai tempat paling subur dalam praktek perdagangan narkoba. Fenomena ini coba diangkat dalam film The Informer karya sutradara Andrea Di Stefano.

Film bergenre drama thriller ini mengisahkan tokoh utama bernama Pete Koslow (Joel Kinnaman) yang merupakan residivis yang diceritakan sudah hidup damai bersama istri dan seorang putri.

Tak disangka, kebebasan Pete dari penjara di Bale Hill Prison, New York ternyata memiliki maksud lain. FBI masih membutuhkannya sebagai aset sekaligus informan guna menyelidiki kartel perdagangan narkoba. Pete pun ditugaskan untuk memata-matai dan terlibat langsung dalam bisnis narkoba yang dijalankan Sang Jendral (Eugene Lipinski) yang merupakan bos besar mafia pengedar narkoba asal Polandia.

Keterlibatan Pete pun semakin dalam, kala Sang Jenderal menginginkan Pete kembali ke penjara untuk menjalankan bisnis narkoba dari dalam lapas. Sementara pihak FBI, memaksa Pete untuk menuruti dan mempertahankan sandiwara yang sudah berjalan baik.

Dari dalam lapas, Pete kemudian berusaha keluar dari jerat kedua pihak untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya. Berhasilkah ? Silahkan tonton kelanjutannya ya.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul Three Seconds karangan Anders Roslund dan Borge Hellström ini mencoba memberikan cerita yang kompleks, tapi malah terlihat bertele-tele dan terkesan tidak jelas. Meski begitu secara keseluruhan, film ini menawarkan porsi drama, aksi dan thriller yang seimbang.

Selain itu, Joel Kinnaman begitu pas memerankan karakter Pete, yang dingin tapi penyayang keluarga dan berhasil membawa cerita lebih natural, serta tentunya menyajikan sejumlah aksi yang mendebarkan. Selain Joel Kinnaman, film ini juga dibintangi oleh Rosamund Pike, Rapper Common, Ana de Armas dan Clive Owen. Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer The Informer :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto warnerbros]