Siapkan Tissue, Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Bakal Tayang Awal 2020

260
0

Jika dilihat dari luar, keluarga Narendra tampak seperti keluarga pada umumnya. Namun setiap keluarga punya lukanya masing-masing. Luka itu kadang dijadikan sebuah rahasia yang sengaja dikubur puluhan tahun demi menghindari kesedihan. Tapi bagaimana jika suatu saat nanti rahasia itu akhirnya terbuka?

Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini berusaha mengupas konflik itu. “NKCTHI” sendiri diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Marchella FP.

Film ini berkisah tentang keluarga Narendra (Donny Damara). Sekilas, keluarga mereka terlihat seperti keluarga ideal. Narendra dan sang istri, Ajeng (Susan Bachtiar) memiliki tiga anak yang sudah beranjak remaja. Mereka adalah Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda).

Mereka hidup normal, dan anak-anak Narendra juga tumbuh menjadi sosok remaja sebagaimana mestinya. Tapi, perlakuan Narendra kepada ketiga anaknya berbeda. Narendra selalu mengatakan kepada Angkasa kalau kedua adiknya adalah tanggung jawabnya. Bagaimana pun, Angkasa harus menjaga sang adik supaya adiknya tetap aman dan nggak sedih.

Aurora si anak tengah, sering kali terabaikan sebab Narendra sangat berfokus pada Awan, pusat dunia keluarga mereka. Awan si bungsu, selalu dibantu dan bahkan nyaris apa yang ia lakukan harus diputuskan bersama tanpa bisa memutuskan sendiri apa yang diinginkannya.

Di balik semua perlakukan Narendra kepada tiga anaknya, Narendra menyimpan rahasia besar yang ia tutup rapat-rapat. Karena baginya, keluarganya harus tetap bahagia.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 2 Januari 2020. Angga Sasongko berujar, film ini adalah karya terbaiknya selama 15 tahun terakhir. Selain itu, NKCTHI juga menjadi surat cinta untuk anaknya kelak.

“Ini adalah film yang personal banget buat kami, ini juga film yang ceritanya berangkat dari teman-teman yang berbagi di Instagram NKCTHI. Ini adalah film dari kamu dan untuk kamu,” ujar Angga saat konferensi pers di bioskop Epicentrum Kuningan, Jakarta (19/12).

Angga memilih untuk menceritakan NKCTHI dengan alur yang maju mundur. Namun penonton rasanya tidak perlu susah payah memahami jalan ceritanya. Konflik yang disajikan juga terasa dekat dengan kehidupan nyata. Penonton seakan dipaksa mengikuti cerita hingga klimaks, meskipun banyak adegan sentimentil dan mengundang air mata.

Film ke- 13 dari Visinema Pictures ini juga dibintangi oleh, Oka Antara, Chicco Jerikho, Niken Anjani, hingga musisi Ardhito Pramono yang menjalani debut pertamanya berlaga di layar lebar.

Visinema Pictures nampaknya bakal konsisten merilis film bertema keluarga setiap awal tahun. Tahun ini, Visinema merilis Keluarga Cemara dan berhasil mencatat 1 juta lebih penonton.

Berikut ini trailer Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini :

[teks timnewsroom | foto indozone]