Shalika Aurelia Jadi Pesepakbola Wanita Indonesia Pertama yang Direkrut Klub Eropa

20
0
Shalika Aurelia Jadi Pesepakbola Wanita Indonesia Pertama yang Direkrut Klub Eropa

Kabar membanggakan hadir dari sepak bola Tanah Air. Baru-baru ini pesepakbola perempuan Indonesia, Shalika Aurelia telah direkrut oleh klub asal Italia. Ini menjadikan dirinya sebagai pesepakbola wanita pertama Nusantara yang berlaga di klub Eropa.

Shalika Aurelia baru saja tanda tangan kontrak dengan klub Serie B Liga Italia Wanita, Roma Calcio Femminile (CF). Hal ini dikonfirmasi setelah melalui postingan Instagram Shalika pada Sabtu, 8 Januari kemarin.

Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy.” tulis Shalika Aurelia dalam postingan di Instagram.

Bakat Shalika dalam sepak bola sudah terlihat sejak ia kecil. Saat duduk di bangku SMP, Shalika sudah tampil di berbagai kompetisi antarklub seperti Piala Coca-Cola can Piala Greenfields dari level U-12 hingga U-14.

Shalika Aurelia Jadi Pesepakbola Wanita Indonesia Pertama yang Direkrut Klub Eropa

Pesepakbola wanita yang bemain di posisi bek tengah pun juga berhasil masuk Timnas Indonesia Putri U-16 di tahun 2017. Bermain di klub Eropa merupakan tantangan sendiri bagi Shalika untuk melebarkan sayapnya di persepakbolaan wanita.

Saya sangat ingin meningkatkan kualitas saya dan bisa lebih nyaman memainkan bola serta membangun serangan dari belakang.” ucah Shalika dilansir CNN.

Tim ini merupakan tempat yang hebat bagi saya untuk belajar sebanyak mungkin tentang tim sepak bola Italia. Saya sangat antusias untuk memulai bermain di Serie dan memberikan kemampuan maksimal untuk tim ini.” tuturnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah